Sabtu 19 Juni 2021, 11:55 WIB

Bungkam Uruguay, Argentina Puncaki Klasemen Grup A 

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Bungkam Uruguay, Argentina Puncaki Klasemen Grup A 

EVARISTO SA / AFP
Kapten tiimnas Argentina Lionel Messi (kedua dari kiri) beraksi di depan dan dicoba dihalangi pemain Uruguay Jose Maria Gimenez.

 

TIM nasional (timnas) Argentina berhasil memuncaki klasemen Grup A Copa Amerika 2021 seusai menang tipis 1-0 atas Uruguay di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu, (19/6) pagi WIB.

Guido Rodriguez sukses membawa Argentina merebut kemenangan pada menit ke-13.

Berawal dari umpang lambung Lionel Messi dari sisi kiri ke kotak penalti, sundulan Rodroguez berhasil mengoyak gawang Uruguay, membuat Argentina memimpin 1-0.

Uruguay sempat mengancam pada menit ke-42, namun sayangnya tendangan bebas Rodrigo Bentacur melenceng ke arah kanan gawang Argentina yang dikawal oleh Emiliano Martinez.

Pada babak kedua Uruguay berupa bangkit dari ketertinggalan dengan bermain lebih agresif, perlahan La Celeste julukan untuk Timnas Uruguay membangun serangan.

Pada menit ke-74, Luis Suarez hampir mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, melepaskan sepakan voli usai menyambut umpan silang dari sisi kanan sayangnya bola tendangan Suarez melambung dari gawang.

Di menit ke-80, Messi mencoba menciptakan gol kedua untuk Argentina dengan melakukan aksi solo, tapi tiga bek Uruguay berhasil menghentikan pergerakan pemaim Barcelona itu.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Laga Argentina vs Uruguay pun tuntas dengan skor 1-0 untuk Argentina.

Usai pertandingan, Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengaku lega akhirnya tim asuhannya dapat membuktikan kekuatan mereka dengan merebut kemenangan, setelah pada dua laga sebelumnya Argentina ditahan imbang oleh Chili dan juga Kolombia.

"Kemenangan ini membuat kami tenang, karena sejatinya kami adalah tim yang sangat bagus dan mampu melawan tim hebat," kata Scaloni, dilansir dari ESPN, Sabtu (19/6).

"Pada pertandingan sebelumnya Argentina juga pantas menang. Dan hari ini kami berhasil membuktikan setelah harus bersabar bermain imbang pada laga sebelumnya. Hari ini Tim bermain sangat solid," imbuhnya.

"Guido (Rodriguez) selalu bersama kami, kami memghargai komitmennya sejak lama. Hari ini dia memiliki kesempatan dan dia memanfaatkannya dengan sangat baik," sebut Scaloni.

Atas kemenangan ini, Scaloni pun menyebutkan bahwa ini merupakan bekal yang baik bagi skuadnya untuk pertandingan Copa Amerika berikutnya yang mana Argentina akan menghadapi Paraguay pada pekan depan, Selasa, (22/6) WIB.

"Kami akan bermain dua hari lagi melawan Paraguay dan tim memerlukan istirahat yang cukup. Kami selalu mengatakan bahwa kami memiliki pemain terbaik, dan kemenangan ini sangat baik untuk pertandingan berikutnya," tukas Scaloni.

Adapun atas kemenangan ini, Argentina saat ini menduduki posisi puncak di klasemen Grup A dengan mengumpulkan 4 poin, sementara Uruguay menduduki peringkat keempat yang mana belum meraih satu poin pun dari sekali laga. (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

AFP/THILO SCHMUELGEN

Aston Villa Datangkan Bailey dari Bayer Leverkusen

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 08:15 WIB
Pemain sayap itu tampil produktif selama 2020-2021 dengan mencetak sembilan gol dan membuat sembilan...
AFP/Pieter Stam de Jonge

Dick Advocaat Tukangi Timnas Irak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 08:00 WIB
Advocaat pernah melatih timnas Belanda, Uni Emirat Arab, Belgia, Rusia, dan...
AFP/Tiziana FABI

Juventus Optimistis Segera Datangkan Manuel Locatelli

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 07:30 WIB
Locatelli, 23, menjadi pusat perhatian ketika menjadi pengganti Marco Verratti yang cedera saat Italia menjuarai Piala Eropa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya