Rabu 16 Juni 2021, 01:47 WIB

Portugal Menang 3-0 atas Hungaria, Ronaldo kembali Cetak Rekor

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Portugal Menang 3-0 atas Hungaria, Ronaldo kembali Cetak Rekor

AFP/Laszlo Balogh
Pemain Protugl merayakan gol ke gawang HUngaria

 

TIM Nasional sepak bola Portugal sukses menuntaskan misi perdananya di Euro 2020 dengan menumbangkan tuan rumah Hungaria 0-3 di laga perdana grup F Euro 2020, Selasa (15/6) malam waktu setempat,

Ketiga gol Portugal tercipta jelang pertandingan terakhit, yaitu, Raphael Guerreiro pada menit 84 dan dua gol lainnya dicetak Cristiano Ronaldo pada menit 87 dan di masa injury time.

Dua gol Ronaldo ke gawang Hungaria itu juga menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Euro dengan 11 gol, memecahkan rekor Michel Platini yang membawa Prancis juara Euro 1984.

Meski bertanding di hadapan pendukungnya yang hampir memenuhi Puskas Arena, Budapest, Hungaria lebih banyak tampil bertahan. Pertahanan kuat Hungaria pun sempat membuat pemain Portugal frustasi karena gagal mencetak gol di babak pertama.

Portugal sempay mencetak beberapa peluang di babak pertama dari Diogo Jota dan Ronaldo, sayang kesempatan keduanya belum bisa membuat Seleccao Das Quinas unggul.

Baca juga : Mancini Yakin Anak Asuhnya Mampu Jaga Performa Apik

Dominasi Portugal yang berlangsung di babak kedua, baru berbuah hasil 6 menit jelang waktu normal berakhir. Sepakan Guerreiro dari dalam kotak penalti yang membentur Wili Orban sukses merobek gawang Hungaria,. 

Tiga menit berselang Orban melanggar Rafa SIlva di kotak terlarang. Hadiah penalti dikonversi menjadi gol dengan sempurna oleh Ronaldo.

Jelang pertandingan berakhir, Ronaldo kembali mencetak gol setelah melakukan kerja sama yang apik dengan Rafa Silva.

Kemenangan atas Hungaria membuat Portugal untuk sementara memimpin Grup F, sedangkan Hungaria terperosok ke dasar klasemen. 

Susunan Pemain

Hungaria: Peter Gulacsi; Endre Botka, Wili Orban, Attila Szalai; Gergo Lovrencsics, Laszio Kleinheisler (David Siger 78'), Adam Nagy )Roland Varga 90'), Andras Schafer (Loic Nego 65'), Attila Fiola (Kevin Varga 89'); Adam Szalai, Roland Sallai (Szabolcs Schon 77').

Portugal: Rui Patricio; Raphael Guerreiro, Pepe, Ruben Dias, Nelson Semedo; Bruno Fernandes (Joao Moutinho 89'), William Carvalho (Renato Sanches 81'), Danilo Pereira; Bernardo Silva (Rafa Silva 71'), Diogo Jota (Andre Silva 81'), Cristiano Ronaldo.

(AFP/OL-7)

Baca Juga

AFP

Pantai Gading Tahan Langkah Brasil

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Juli 2021, 20:20 WIB
LANGKAH Timnas U-23 Brasil untuk memastikan satu tempat di babak perempat final cabang sepak bola Olimpiade Tokyo 2020,...
Laurence Griffiths / POOL / AFP

Solskjaer Resmi Perpanjang Kontrak di MU dengan Durasi 3 Tahun

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 20:06 WIB
Solskjaer kembali ke United sebagai pelatih sementara pada Desember 2018 dari klub Norwegia Molde, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat...
AFP

Newcastle Ingin Kembali Pinjam Willock yang Tampil Mengesankan

👤Ant 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 15:40 WIB
Pada paruh musim 2020/2021, Joe Willock sempat dipinjamkan oleh Arsenal ke Newcastle dan mencatatkan penampilan yang cukup...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pegasus Spyware, Senjata Pembungkam Wartawan

 Konsorsium media internasional bersama Amnesty International melaporkan lebih dari 50 ribu nomor telepon menjadi target spyware Pegasus.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya