Rabu 12 Mei 2021, 12:14 WIB

Internal Game Terakhir akan Tentukan Komposisi Final Timnas

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Internal Game Terakhir akan Tentukan Komposisi Final Timnas

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Laga internal timnas Indonesia, Selasa (11/2) malam, di Stadion GBK.

 

TIM nasional Indonesia melakukan internal game terakhir sebelum dilakukan pemangkasan jumlah pemain. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menerangkan internal game ini dilakukan untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain selama mengikuti program.

“Internal game dilakukan untuk melihat kekuatan dari masing-masing personal maupun kerja sama yang ada tentunya ini menjadi bekal bagi mereka untuk bisa berangkat ke Dubai pada 16 Mei. Saat ini, tim masih berjumlah 38 pemain. Nanti, terserah Shin Tae-yong apa malam ini atau besok akan berkurang menjadi 28 pemain sehingga mereka sesuai dengan ketentuan,” ungkap Iriawan kepada media di sela latihan timnas, Selasa (11/5) malam.

Iriawan menerangkan tim yang berangkat nantinya akan menjalani tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia dan dua pertandingan persahabatan.

Baca juga: Ketua PSSI Pastikan Pemain Timnas Sudah Terima THR

Meski kemenangan di tiga laga tersebut tidak akan memberikan pengaruh lolosnya Indonesia di Piala Dunia, Iriawan menekankan timnas akan memberikan yang terbaik.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

"Yang penting para pemain semua sudah siap tempur, kalau perlu mati di lapangan. Mudah-mudahan para pemain dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong juga menginfokan kepada saya perkembangan pemain cukup bagus, meski belum 100% karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa," terang Iriawan.

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan terbang ke Dubai, UEA pada Senin (17/5) dini hari. Nantinya, ada total 28 pemain yang akan ke UEA, dengan rincian 23 pemain berangkat dari Jakarta dan lima lainnya yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo langsung ke lokasi. (OL-1)

Baca Juga

Twitter @FCShakhtar_eng

Shakhtar Datangkan Bek Brasil dari Sassuolo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 05:21 WIB
Bek berusia 25 tahun itu menyusul pelatih Roberto De Zerbi, yang meninggalkan Sassuolo dan bergabung dengan Shakhter, bulan...
AFP/Paul Ellis

Menang Telak dari Skotlandia, Kroasia Geser Ceko jadi Runner-up Grup D

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 04:34 WIB
Berbarengan dengan hasil 1-0 yang dibukukan Inggris atas Republik Ceko di laga lain, Kroasia bukan saja lolos ke babak 16 besar tetapi...
AFP/Neil Hall

Gol Sterling Bawa Inggris Jadi Juara Grup D Euro 2020

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 04:25 WIB
Kemenangan itu sekaligus memastikan Inggris, yang sudah lolos ke babak 16 besar sebelum pertandingan, menjadi juara Grup D dengan raihan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya