Rabu 24 Maret 2021, 19:54 WIB

PSIS Kejar Tiga Poin Perdana di Grup A

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
PSIS Kejar Tiga Poin Perdana di Grup A

Antara
Pemain PSIS Semarang berebut bola dengan pemain Barito Putra dalam pertandingan Piala Menpora.

 

SETELAH menjalani laga pembuka Grup A Piala Menpora, PSIS Semarang menekankan tidak ingin kembali mengulang kesalahan di pertandingan sebelumnya yang berakhir imbang. Tepatnya, setelah kecolongan tiga gol meski unggul tiga gol pada babak pertama.

Salah satu yang menjadi perhatian PSIS, yaitu kondisi fisik pemain yang ditengarai menjadi penyebab menurunnya performa tim di babak kedua dan kecolongan tiga gol. Kendati demikian, CEO PSIS Yoyok Sukawi menilai hal tersebut wajar, karena sudah lama tidak berkompetisi.

General Manager PSIS Wahyoe Winarto juga menyatakan tidak ingin timnya kembali kecolongan tiga gol di laga melawan Persikabo. Seperti ketika bertemu Barito Putra.

Baca juga: Jelang Piala Menpora, PSM Siap Hadapi Persija

Tim pelatih menekankan terkait evaluasi laga kemarin dan beberapa perbaikan. Sehingga, tim bisa meraih hasil maksimal melawan Tira Persikabo. Tim pelatih juga melakukan maintenance kondisi fisik pemain, agar dalam keadaan 100% di laga mendatang.

“Kami berharap pemain lebih fight. Konsentrasi lebih ditingkatkan daripada laga sebelumnya. Seperti kemarin, (meski) sudah unggul 3-0. Besok jangan sampai kita lengah, apabila unggul terlebih dahulu,” imbuh Winarto.

Berkaca dari laga pembukaan Grup A, PSIS memang wajib waspada terhadap gaya bermain Persikabo yang mengandalkan serangan balik yang cepat. PSIS yang di laga pertama bermain terbuka, tidak boleh lengah dalam menyerang. Serta, harus mewaspadai serangan balik dari Persikabo.

Baca juga: PSIS Manfaatkan Piala Menpora untuk Matangkan Pemain Muda

PSIS juga harus meminimalkan pelanggaran di wilayah pertahanan mereka. Sebab, pada laga sebelumnya, Persikabo melalui Ahmad Nuviandani, mampu memaksimalkan tendangan bebas yang berbuah menjadi gol.

Di laga nanti, PSIS masih belum diperkuat Septian David Maulana, karena masih dalam pemulihan cedera. Sang pelatih kepala Dragan Djukanovic juga tidak dapat memberikan instruksi dari pinggir lapangan. Sebab, dia mendapat kartu merah akibat protes berlebihan di laga sebelumnya.

Di sisi lain, pelatih Persikabo Igor Kriushenko menegaskan timnya akan mengicar kemenangan perdana di Grup A, setelah sebelumnya imbang 1-1 saat melawan Arema.(OL-11)
 

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Bruce Minta Newcastle Fokus Rebut Kemenangan Perdana di Liga Primer Inggris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 13:15 WIB
Newcaslte United akan menjamu Tottenham Hotspur di St James' Park, Minggu...
AFP/Patrick FORT

Infantino Bela rencana Gelar Piala Dunia Setipa Dua Tahun Sekali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 09:45 WIB
Proyek Piala Dunia setiap dua tahun sekali mendapatkan kritik tajam dari sejumlah federasi sepak bola kontinental, seperti UEFA dan...
AFP/Ben STANSALL

Hadapi Rangkaian Laga Melawan Klub Semenjana, Chelsea Diminta tidak Takabur

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 07:30 WIB
The Blues memiliki peluang emas memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris dalam lima laga ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya