Selasa 09 Maret 2021, 02:40 WIB

PSSI Ingatkan Suporter Klub Nonton Piala Menpora dari Rumah Saja

mediaindonesia.com | Sepak Bola
PSSI Ingatkan Suporter Klub Nonton Piala Menpora dari Rumah Saja

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri)

 

KLUB sepak bola bukan hanya harus mempersiapkan fisik dan mental guna berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, tetapi juga mengingatkan suporter agar tidak hadir ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

“Saya titip ke beliau-beliau para manajer, tentunya juga titipkan kepada para suporter untuk bisa menaati aturan yang telah disampaikan oleh pemerintah,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seusai pengundian grup Piala Menpora di Jakarta, Senin (8/3).

“Tidak usah nonton di stadion, tidak usah nobar, tidak usah bergerombol,” imbuhnya.

Kedatangan suporter ke stadion menjadi salah satu hal yang dilarang selama Piala Menpora bergulir. Selain itu, PSSI dan PT LIB juga melarang adanya kegiatan nonton bersama atau nobar serta berkerumun di area sekitar stadion.

Oleh karena itu, klub-klub peserta Piala Menpora diminta untuk terus melakukan sosialisasi ajakan nonton di rumah. Pasalnya, jika aturan tersebut dilanggar akan berdampak pada nasib kompetisi sepak bola Indonesia yang sudah susah payah diperjuangkan agar bisa kembali bergulir.

“Jadi mudah-mudahan ini awal bagus bagi sepak bola Indonesia, di mana kita sudah diizinkan oleh pemerintah dan Polri. Piala Menpora yang berikutnya ini menjadi penilaian untuk kompetisi akan bergulir kembali,” ujar Iriawan.

Baca juga:  Menpora Apresiasi Kesiapan Prokes Laga Uji Coba Timnas

Dia berharap kepatuhan protokol pada dua laga uji coba timnas persiapan SEA Games di Stadion Madya Gelora Bung Karno akhir pekan lalu dapat diterapkan juga dalam turnamen pramusim Piala Menpora yang digelar pada 21 Maret.

Bukan tak mungkin jika Piala Menpora sukses digelar dengan protokol kesehatan yang disiplin, peluang untuk menggulirkan lagi Liga 1 dan Liga 2, menurut Iriawan, akan semakin terbuka lebar.

Piala Menpora 2021 akan diikuti 18 tim Liga 1. Pembukaan turnamen digelar pada 21 Maret, sedangkan laga penutup dijadwalkan pada 25 April. Ada empat kota yang bakal menggelar fase grup Piala Menpora 2021 yaitu Solo, Bandung, Sleman, dan Malang.

Tim yang menjadi tuan rumah tidak akan bermain di kandang masing-masing. Hal tersebut diputuskan sebagai pertimbangan demi menghindari gesekan antarsuporter.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP/Handout / RFEF

Messi Peringkat Kedua Pemain dengan Trofi Terbanyak di Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 10:07 WIB
Mengingat dia masih berkiprah dan tidak pernah luntur aura kebintangannya, Messi diperkirakan bisa melampaui pencapaian yang ditorehkan...
AFP/ Ian Walton

Guardiola Akui Cedera De Bruyne Mengkhawatirkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 09:52 WIB
De Bruyne terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-48 laga semifinal Piala FA melawan Chelsea karena cedera pergelangan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Koeman Alihkan Fokus Buru Gelar La Liga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 08:50 WIB
Koeman menegaskan timnya tidak akan puas hanya dengan satu trofi dan untuk itu akan berusaha menyandingkannya dengan sukses menjuarai La...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya