Jumat 05 Maret 2021, 21:02 WIB

Menpora Apresiasi Kesiapan Prokes Laga Uji Coba Timnas

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Menpora Apresiasi Kesiapan Prokes Laga Uji Coba Timnas

Antara/M. Risyal Hidayat
Timnas U-23 berlatih jelang laga uji coba

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi penerapan protokol kesehatan laga ujicoba Tim Nasional Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo, Jum’at (5/3). 

Hal itu disampaikan Zainudin Amali saat memantau persiapan jelang uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Jum’at (5/30 sore. Menpora didampingi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan jajarannya.

"Persiapan yang dilakukan panitia benar-benar berjalan sesuai dengan yang dipresentasikan kepada kami dan pihak kepolisian. Saya dengan Ketum sudah keliling dan mengecek satu per satu hanya ada beberapa minus dan semuanya sudah sesuai dengan apa yang disampaikan," kata Zainudin kepada wartawan di Stadion Madya, Senayan.

"Kita berharap nanti pada saat pertandingan tak ada yang mengganggu," lanjutnya.

Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengakui meski laga ini berstatus uji coba, namun tetap merupakan laga bersejarah. Sebab, ini adalah pertandingan sepak bola yang pertama kalinya digelar di Indonesia selama merebaknya pandemi Covid-19. 

Baca juga : PSSI Janji Tegakkan Prokes Covid-19 di Laga Uji Coba Timnas

Sebelumnya, semua kompetisi Tanah Air, khususnya Liga 1 harus terhenti dan dibatalkan karena situasinya dianggap tidak kondusif.

“Ini hari bersejarah bagi sepakbola Indonesia di mana pada masa pandemi Covid-19 kita menggelar pertandingan sepakbola walaupun ini baru laga uji coba. Tentunya, semua ketentuan sesuai dengan protokol kesehatan akan kami lakukan karena memang ini sangat penting bagi kita," kata Iriawan.

Iriawan memastikan bahwa penyelenggaran ini sudah sesuai dengan prokes yang dijanjikan pihak panitia. Penyelenggaraan laga ini pun nantinya akan jadi pembelajaran bagi PSSI untuk menjalani laga-laga ke depannya. (OL-7)

Baca Juga

Laurence Griffiths / POOL / AFP

Lacazette Bantu Arsenal Gulung Sheffield United 3-0

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:30 WIB
Alexandre Lacazette membantu Arsenal menggulung tuan rumah Sheffield United 3-0 dalam laga pekan ke-31 Liga...
 MATTHEW CHILDS / POOL / AFP

MU Jaga Rekor Tandang Setelah Pecundangi Tottenham

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:20 WIB
Manchester United menjaga rekor laga tandang sempurna dalam Liga Inggris musim ini, tidak pernah kalah daam 16 kali pertandingan...
cultofcalcio.com

Antonio Conte: Inter Milan Mulai Terbiasa Hadapi Tekanan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 05:30 WIB
Antonio Conte mengatakan Inter Milan mulai terbiasa menghadapi tekanan yang datang lantaran memimpin perburuan gelar scudetto Liga Italia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya