Jumat 05 Maret 2021, 19:09 WIB

PSSI Janji Tegakkan Prokes Covid-19 di Laga Uji Coba Timnas

Antara | Sepak Bola
PSSI Janji Tegakkan Prokes Covid-19 di Laga Uji Coba Timnas

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan

 

PSSI mengambil pelajaran dari batalnya pertandingan uji coba tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 kontra Tira Persikabo pada Rabu (3/3) karena belum turunnya izin keramaian dari Polri.

"Ini jadi pelajaran bagi kami terutama terkait kelengkapan yang harus disiapkan," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, hari ini.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut bahwa pihaknya lalai tidak menyertakan satu dokumen dalam pengajuan izin keramaian laga timnas pada Rabu (3/3).

Namun, hal tersebut sudah dievaluasi sehingga Polri pada akhirnya menerbitkan izin keramaian untuk dua laga uji coba timnas yaitu menghadapi Tira Persikabo pada Jumat (5/3) dan Bali United pada Minggu (7/3).

Baca juga: Madura United Tagih Panduan Prokes PSSI di Piala Menpora

Mochamad Iriawan pun berjanji akan benar-benar menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 pada laga tersebut.

Sebab, laga uji coba timnas menjadi semacam simulasi pertandingan kompetitif perdana untuk pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret 2021.

"Ini pelajaran berharga untuk menyelenggarakan kompetisi berikutnya yaitu Piala Menpora. Sekarang kita sedang menghadapi situasi luar biasa karena pandemi COVID-19 sehingga kami harus dapat mengelola sepak bola saat pandemi COVID-19 ini," tutur Iriawan.

Pertandingan tim nasional U-22 versus Tira Persikabo, yang sejatinya berlangsung pada Rabu (3/3) mulai pukul 20.00 WIB, gagal digelar kurang dari satu jam sebelum sepak mula karena izin keramaian Polri belum keluar.

Namun, setelah beberapa pertemuan dan komunikasi termasuk melibatkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, laga tersebut dapat kembali bergulir pada Jumat (5/3) mulai pukul 20.00 WIB di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Polri mengeluarkan izin keramaian untuk pertandingan itu, bersama laga uji coba kedua timnas kontra Bali United pada Minggu (7/3) yang berlangsung pada waktu dan lokasi yang sama.(OL-4)

Baca Juga

 JAVIER SORIANO / AFP

Jelang Lawan Liverpool, Zidane Akui Pemainnya Kelelahan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 13 April 2021, 14:48 WIB
Pada leg pertama, Vinicius Junior yang berusia 20 tahun mampu mengemas brace yang mengesankan untuk membantu Real Madrid meraih...
AFP/JOSE JORDAN

Diakhaby Bersikeras Jadi Korban Serangan Rasisme

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 13:13 WIB
Pemain Prancis itu berharap Federasi Sepak Bola Spanyol, yang akan membuat keputusan, akan membuktikan dirinya benar dalam insiden yang...
AFP/Alex Pantling

Neto Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 13:03 WIB
Penyerang Portugal berusia 21 tahun itu akan menjalani operasi setelah mengalami cedera dalam laga melawan Fulham, Sabtu (10/4) dini hari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya