Selasa 02 Februari 2021, 14:54 WIB

Napoli Siap Pertahankan Gelar Coppa Italia

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Napoli Siap Pertahankan Gelar Coppa Italia

AFP/Alberto Pizzoli
Pemain Napoli Piotr Zielinski saat berupaya mengontrol bola.

 

JUARA bertahan Coppa Italia, Napoli, akan menjamu Atalanta pada semifinal leg pertama di Stadion Diego Armando Maradona pada Kamis (4/2) waktu setempat. I Partenopei, julukan Napoli, mempunyai kans besar untuk mempertahankan gelar di musim ini.

Performa meyakinkan I Partenopei seusai mengemas dua kemenangan beruntun atas Spezia (Coppa Italia) dan Parma (Serie A). Kedua hasil maksimal tersebut digapai di kandang sendiri.

Kembali bermain di tempat yang sama, skuad asuhan Gennaro Gattuso berpeluang menciptakan hattrick kemenangan, sekaligus membuka peluang lolos ke final.

Baca juga: Southampton Pinjam Minamino dari Liverpool

Gennaro Gattuso yang belum menyetujui kontrak baru dengan klub, sempat mendapat sorotan lantaran posisi Napoli yang terseok di papan tengah. Namun, kemenangan atas Parma 2-0 di Serie A sekaligus merangsek ke posisi lima klasemen, meningkatkan kepercayaan diri mantan pelatih AC Milan. 

Ditambah, Napoli berhasil lolos ke semifinal Coppa Italia. "Kami menghadapi lawan yang tangguh. Tim yang selalu datang untuk menekan Anda dan berjuang,” tutur Gattuso melalui laman resmi klub.

"Kami harus terus seperti ini dan bekerja keras. Bekerja keras adalah satu-satunya cara yang saya tahu. Kami tidak boleh mendengarkan apa yang dikatakan di luar klub. Fokus kami pada pertandingan mendatang,” imbuh Gattuso.

Baca juga: Napoli Akan Tambahkan Nama Diego Maradona di Stadion San Paolo

Kondisi Atalanta yang baru saja menelan kekalahan 1-3 atas Lazio, bisa dimanfaatkan penuh oleh Napoli dalam laga ini. Penampilan yang kurang konsisten dari Atalanta pun menjadi sandungan skuad asuhan Gian Piero Gasperini jelang melawan Napoli.

“Saya tidak melihat performa buruk dari pemain saya. Sayangnya kami kebobolan beberapa gol yang bodoh,” pungkas Gasperini.

Padahal La Dea—julukan Atalanta— sebelumnya sukses mengalahkan AC Milan sang pemuncak klasemen Liga Italia Serie A, dengan skor telak 0-3.(Sportsmole/OL-11)

 

Baca Juga

Paul ELLIS / AFP

Bruno Fernandes Gagal Cetak Penalti, MU Kalah dari Aston Villa

👤 Ilham Ananditya 🕔Minggu 26 September 2021, 12:39 WIB
Aston Villa berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan Kortney Hause pada menit...
Twitter Inter Milan

Gagal Manfaatkan Penalti, Inter harus Puas Berbagi Angka dengan Atalanta

👤Ant 🕔Minggu 26 September 2021, 02:36 WIB
Hasil imbang 2-2 membuat Inter tak beranjak dari posisi ketiga klasemen dengan 14...
AFP

Moura Dipastikan Fit Lawan Arsenal

👤Ant 🕔Minggu 26 September 2021, 00:34 WIB
Kembalinya talenta Brasil itu jelas diharapkan bisa menambah kekuatan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya