Sabtu 09 Januari 2021, 20:01 WIB

Marko Simic Ingin Dirikan Akademi Sepakbola di Indonesia

Widhoroso | Sepak Bola
Marko Simic Ingin Dirikan Akademi Sepakbola di Indonesia

ANTARA
Marko Simic

 

UJUNG tombak Persija Jakarta Marko Simic mulai memikirkan kelanjutan kariernya bila ia pensiun dari sepakbola profesional. Satu diantaranya adalah membangun akademi sepakbola di Indonesia.

Simic sedang liburan di Serbia sambil menunggu kepastian lanjutan Liga 1 2020 yang sampai sekarang masih belum ada kejelasan. Selain menjalani latihan mandiri, Simic juga mulai mempersiapkan masa depannya.

Dalam wawancara dengan Radio-televizija Srbije (PTC), pemain berusia 32 tahun ini menyadari karier sepakbolanya mendekati akhir. Membangun akademi sepakbola bagi anak-anak terlintas dalam benaknya saat ini. Bahkan ia diajak klub Kroasia, Dinamo Zagreb mengadakan kamp pelatihan sepakbola di Indonesia.

"Saya sudah mempunyai gambaran. Saya sudah mulai membangun akademi untuk anak-anak berusia delapan hingga sepuluh tahun. Dinamo Zagreb menghubungi saya, mereka ingin mengadakan kamp untuk anak-anak di Indonesia bersama saya," tutur Simic.

"Saya juga mendapat tawaran dari beberapa klub, baik sebagai pemain atau menjadi pelatih. Sebetulnya ada beberapa opsi, karena saya sudah mulai berada di ujung karir. Saya harus mempunyai visi dan rencana," imbuhnya

Simic merupakan idola suporter Persija, Jakmania. Akun Instagram miliknya sudah memiliki 1,2 juta pengikut. Simic menegaskan tidak berminat hijrah ke klub lain, karena ingin mengakhiri kariernya bersama tim Macan Kemayoran.

"Ketika saya tiba di sana, saya benar-benar melihat dunia yang berbeda. Setidaknya ada lima sampai 10 ribu suporter melihat latihan kami. Di pertandingan pertama [saya] kami disaksikan 30 ribu suporter," kenang Simic.

"Saya memulainya dengan baik, dan mencetak 20 gol dalam dua bulan pertama. Saya kemudian menjadi topskorer klub dalam dua musim, dan itu merupakan sejarah. Saya ingin menghabisi karir di sana, serta menargetkan menciptakan dan mencatatkan sejarah," tambahnya. (Goal/R-1)

 

Baca Juga

AFP/JAVIER SORIANO

Ancelotti Terkejut Kroos tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:45 WIB
Lima pemain Real Madrid masuk dalam nominasi Ballon d'Or. Mereka adalah Thibault Cortois, Casemiro, Luka Modric, Vinicius Junior, dan...
AFP/Jacob Kupferman/Getty Images

Tuchel Tegaskan Chelsea Siap Hadapi Spurs

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:00 WIB
Tuchel menjelaskan sebenarnya ia ingin Chelsea melewati dulu beberapa pertandingan sebelum menghadapi tim sekelas...
AFP

AC Milan dan Inter Awali Liga Italia dengan Kemenangan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 12:45 WIB
Saat berlaga melawan Udinese, AC Milan berhasil memetik kemenangan. Begitu juga dengan rival sekota, Inter Milan, yang mampu membungkam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya