Rabu 02 Desember 2020, 02:15 WIB

Polemik Gagal ke Utrecht, Bagus Kahfi Minta Maaf ke Barito Putra

Widhoroso | Sepak Bola
Polemik Gagal ke Utrecht, Bagus Kahfi Minta Maaf ke Barito Putra

ANTARA
Bagus Kahfi

 

STRIKER muda Indonesia, Bagus Kahfi, menyampaikan permintaan maaf ke klubnya, Barito Putra atas kegaduhan yang terjadi di publik. Ia mengaku sama sekali tidak ada maksud untuk membuat hal tersebut.

Kegaduhan tersebut muncul karena unggahan Bagus di akun media sosial miliknya. Ia menuliskan curahan hatinya soal kegagalannya membela klub Belanda, FC Utrecht.

Akibat unggahan itu netizen beramai-ramai menyerang Barito Putera. Mereka semua menghujat klub asal Banjarmasin tersebut karena tidak mau memberikan jalan kepada Bagus untuk mewujudkan mimpinya merumput di Eropa.

Persoalan administrasi yang tidak selesai yang menyebabkan Bagus gagal menjadi bagian FC Utrecht. Tenggat yang diberikan klub Negeri Kincir Angin gagal dipenuhi Barito Putera.

Bagus masih memiliki sisa kontrak di Barito dan diharapkan ada beberapa poin yang bisa dieksekusi oleh Utrecht. Sayang, FC Utrecht tidak satu keinginan dengan Laskar Antasari, sehingga kesepakatan tidak terpenuhi.

"Saya terkejut ada kegaduhan karena kesalahpahaman unggahan saya di media sosial. Hari ini saya pastikan, tidak ada masalah lagi. Barito Putra justru memberikan dukungan untuk saya tentunya dengan proses yang tepat dan profesional," tulis Bagus di akun Instagram pribadinya.

"Saya meminta maaf ke keluarga besar Barito Putera, suporter Barito Putera, dan masyarakat Kalimantan Selatan. Terima kasih, jaya selalu untuk Barito Putera," tambah striker berusia 18 tahun itu.

Bagus dilirik FC Utrecht, berkat adanya rekomendasi dari direktur teknik Garuda Select Dennis Wise. Legenda Chelsea tersebut menilai pemain berambut kribo itu memiliki kemampuan untuk bersaing dengan para pesepakbola di Eropa.

Sebelumnya, Bagus menepis kabar bakal dikontrak FC Utrecht. Ia menyebut kedatangannya ke klub Belanda tersebut beberapa pekan yang lalu hanya untuk menjalani rehabilitasi pemulihan cedera yang menimpanya.

Bagus mengalami cedera kaki kiri karena salah tumpuan ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18, pada Maret lalu. Akibatnya, ia terpaksa melewati sejumlah pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19.

Padahal, sebelum cedera Bagus merupakan pemain andalan di lini depan timnas Indonesia U-19. Ia tampil gemilang ketika skuad Garuda Muda, melakoni kualifikasi Piala Asia U-19. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP/Karim Jaafar

Menanti Kiprah Mandzukic Pecahkan Kutukan Nomor 9 di Milan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 01:45 WIB
Sejak Filippo Inzaghi pensiun, sembilan pemain telah mencoba peruntungannya  mengenakan nomor punggung sembilan dan berujung...
AFP/Attila KISBENEDEK

Alaba Bantah Kabar Telah Ikat Kontrak dengan Real Madrid

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Januari 2021, 22:16 WIB
Pihak David Alaba membantah kabar telah mencapai kata sepakat dengan Real...
AFP

Salah Ingin Bertahan Selama Mungkin di Anfield

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:57 WIB
Bertahan atau tidaknya Mohamed Salah di Anfield tergantung Liverpool...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya