Jumat 30 Oktober 2020, 13:45 WIB

TC Timnas U-19 Kembali Digelar Awal November

Akmal Fauzi | Sepak Bola
TC Timnas U-19 Kembali Digelar Awal November

Dok: PSSI
Timnas U-19 di Kroasia

 

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC) pada awal November 2020. Garuda Muda saat ini diliburkan usai mengakhiri TC di Kroasia.

Begitu juga dengan pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong yang kembali ke negara asalnya, Korea Selatan. Setelah libur, pemain akan menggelar TC secara virtual dan dipantau langsung oleh Shin Tae-yong.

Pelatih fisik Timnas Indonesia U-19 Lee Jae-hong dalam akun Instagram-nya mengungkapkan skuad Garuda Muda akan menjalani TC pada 4 November 2020. Dia berharap, para pemain Timnas Indonesia U-19 dapat mempertahankan hasil latihan selama libur.

“Kembali dari Indonesia untuk istirahat sebentar. Semoga setiap pemain mempertahankan kebiasaan baik dari kamp pelatihan yang berharga,” tulis Jae-hong.

“Pelatihan (dari rumah) kami berikutnya akan dimulai pada 4 November. Saya sangat menantikan untuk melakukannya lagi,” lanjutnya.

Baca juga: Setelah Kroasia, Timnas U-19 Diupayakan Berlatih di Belanda

Sebelumnya, PSSI berencana mengagendakan TC para pemain di luar negeri. Ada sejumlah negara yang dituju yakni Jepang, Belanda, hingga Korea Selatan, untuk menggelar agenda tersebut.

Di sisi lain, terhentinya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tentu akan jadi pekerjaan besar Shin Tae-yong untuk mencari talenta baru yang bisa dimasukan ke skuad Timnas U-19.

Saat kompetisi dihentikan hingga Februari tahun depan, Shin akan berkoordinasi dengan staf pelatih untuk mencari talenta baru dari klub-klub.

“Mungkin lewat coaching staff yang ada di timnas. Jadi mencari list yang sebelumnya kita punya dan kita hubungi pelatih klub masing-masing. Dengan itu kita akan memilih beberapa pemain,” kata Shin.(OL-5)

Baca Juga

AFP/Carlo Hermann

Gattuso Ingatkan Pendukung Napoli untuk Pakai Masker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:22 WIB
Ribuan pendukung Napoli memenuhi jalan-jalan Kota Naples sejak mendengar kabar meninggalnya Maradona, Rabu (25/11)...
AFP/Diego Maradona press office

Dokter Pribadi Maradona Diduga Lakukan Pembunuhan tidak Disengaja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:10 WIB
Penyelidikan itu dipicu laporan dari tiga putri Maradona, yakni Dalma, Giannina, dan Jana terkait perawatan jantung yang didapat ayah...
AFP/Mike Hewitt

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Cavani akan Diselidiki FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 10:40 WIB
Pemain asal Uruguay tersebut membalas ucapan selamat dari para penggemarnya di Instagram dengan menggunakan istilah Spanyol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya