Selasa 27 Oktober 2020, 05:29 WIB

Gol Telat Grant Selamatkan WBA dari Kekalahan di Kandang Brighton

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gol Telat Grant Selamatkan WBA dari Kekalahan di Kandang Brighton

AFP/ANDREW COULDRIDGE
Penyerang West Bromwich Albion Karlan Grant melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton dalam laga Liga Primer Inggris.

 

KARLAN Grant mencetak gol pertamanya untuk West Bromwich Albion saat mereka meraih poin pertama mereka di laga tandang saat bermain imbang 1-1 di markas Brighton & Hove Albion, Selasa (27/10) dini hari WIB.

Gol bunuh diri Jake Livermore membuat West Bromwich tertinggal di akhir babak pertama namun Brighton gagal mempertahankan keunggulan mereka.

Tim tuan rumah tampil lebih mengancam di awal laga. Neal Maupay yang menerima umpan Adam Lallana sukses menjebol gawang West Brom namun gol itu dianulir karena offside.

Baca juga: Arteta Klaim Arsenal Banyak Buang Peluang Kontra Leicester

Lima menit sebelum paruh waktu, tekanan yang dilakukan the Seagulls akhirnya membuahkan hasil ketika sapuan Branislav Ivanovic membentur Livermore dan bola berakhir di dalam gawang West Brom.

Di babak kedua, West Brom tampil lebih menyerang dan upaya Conor Gallagher berhasil dimentahkan Brighton.

The Baggies terus menggempur pertahanan tim tuan rumah dan kiper Mat Ryan harus melakukan penyelamatan gemilang atas upaya Filip Krovinovic.

Tekanan West Brom akhirnya berbuah hasil ketika Grant meneruskan umpan Callum Robinson menjebol gawang Ryan pada menit 83 dan memastikan the Baggies pulang membawa satu poin.

Hasil imbang itu menempatkan kedua tim di lima terbawah klasmen Liga Primer Inggris. Hasil itu juga Brighton hanya meraih satu kemenangan dari 12 laga kandang terakhir mereka.

Pelatih Brighton Graham Potter mengaku frustasi dengan hasil imbang itu.

"Kami harus menganalisa mengapa penampilan kami menurun di babak kedua. Meski begitu, saya harus memberikan pujian kepada tim lawan yang sukses meningkatkan performa mereka," ujar Potter.

"Kami beberapa kali tampil apik pada musim ini. Kami harus memperbaiki diri. Hasil hari ini akan membuat kami belajar dan mengembangkan diri," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Carlo Hermann

Gattuso Ingatkan Pendukung Napoli untuk Pakai Masker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:22 WIB
Ribuan pendukung Napoli memenuhi jalan-jalan Kota Naples sejak mendengar kabar meninggalnya Maradona, Rabu (25/11)...
AFP/Diego Maradona press office

Dokter Pribadi Maradona Diduga Lakukan Pembunuhan tidak Disengaja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:10 WIB
Penyelidikan itu dipicu laporan dari tiga putri Maradona, yakni Dalma, Giannina, dan Jana terkait perawatan jantung yang didapat ayah...
AFP/Mike Hewitt

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Cavani akan Diselidiki FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 10:40 WIB
Pemain asal Uruguay tersebut membalas ucapan selamat dari para penggemarnya di Instagram dengan menggunakan istilah Spanyol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya