Senin 14 Oktober 2019, 06:50 WIB

Jerman Sukses Raih Tiga Poin dari Kandang Estonia

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Jerman Sukses Raih Tiga Poin dari Kandang Estonia

AFP
Tim Panser Jerman melakukan selebrasi setelag berhasil membobol gawang Estonia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 grup C.

 

BERMAIN 10 orang sejak menit ke-14 tak membuat Jerman gagal memetika tiga poin dari markas Estonia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 grup C, Senin (14/10) dini hari WIB. Pada menit ke-14, Jerman harus bermain 10 orang setelah wasit mengusir Emre Cen. Pemain Juventus itu dihadiahi kartu merah setelah melakukan tekel telat atas pemain Estonia.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan Estonia. Namun, tak satupun peluang berbuah menjadi gol. Tim asuhan Joachim Loew itu malah bisa unggul pada menit ke-51 melalui sepakan Ilkay Gundogan dari luar kotak penalti gagal dijangkau kiper Estonia Sergei Lepmets.

Pada menit ke-57, Tim Panser menggandakan keunggulan melalui gol kedua Ilkay Gundogan. Jerman memastikan tiga poin, setelah Timo Werner mencetak gol pada menit ke-71. Dengan kemenangan ini Tim Panser berada di posisi kedua. Kalah head to head dari Belanda di posisi pertama dengan raihan poin sama, 15. Sedangkan, Irlandia Utara menguntit di posisi tiga dengan 12 poin.

baca juga: Wijnaldum Bintang Kemenangan Belanda Atas Belarusia

Hasil ini semakin membuat persaingan di grup C ketat. Antara Belanda, Jerman, dan Irlandia Utara hanya terpaut tiga poin. Dengan dua pertandingan tersisa, ketiga tim berusaha meraih poin penuh untuk memastikan tempat di Piala Eropa 2020. Pasalnya, hanya dua dari tiga tim yang dinyatakan lolos ke putaran final. (OL-3)

 

Baca Juga

AFP/MIGUEL MEDINA

Pioli Akui Atalanta Momok bagi Timnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Januari 2021, 07:12 WIB
"Menurut saya, Atalanta merupakan satu-satunya tim yang tidak mampu kami kalahkan. Maka jelas mereka menyulitkan...
AFP/MIGUEL MEDINA

Real Madrid Klarifikasi Soal Transfer Hakimi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Januari 2021, 06:45 WIB
Corriere dello Sport melaporkan Madrid mengancam membatalkan transfer Hakimi karena Inter Milan gagal membayar angsuran transfer pemain...
AFP/Martin Rickett

Guardiola Minta Jumlah Klub Liga Primer Inggris Dipangkas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Januari 2021, 06:23 WIB
"Apa yang harus kami lakukan adalah membuat setiap liga di Eropa lebih kuat dari sebelumnya, lebih sedikit tim, kejuaraan lebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya