Senin 14 Oktober 2019, 06:36 WIB

Wijnaldum Bintang Kemenangan Belanda Atas Belarusia

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Wijnaldum Bintang Kemenangan Belanda Atas Belarusia

AFP
Geroginio Wijnaldum (kostum oranye) menjadi kunci kemenangan Belanda atas Belarusia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 grup C.

 

GEORGINIO Wijnaldum menjadi bintang kemenangan Belanda atas tuan rumah Belarusia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 grup C, Senin (14/10) dini hari WIB. Pemain Liverpool itu mencetak dua gol pada kemenangan De Oranje dengan skor 2-1.

Wijnaldum mencetak gol pertamanya pada menit ke-32. Memanfaatkan crossing Quincy Promes, Wijnaldum berhasil mencetak gol melalui tandukannya yang gagal dijangkau kiper Aleksandr Gutor. Pada menit ke-41 Wijnaldum mencetak gol keduanya melalui cara yang spektakuler. Ia melesakkan knuckle ball dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke sudut atas kanan gawang Gutor.

Belarusia berhasil mencetak gol pada menit ke-54 untuk memperkecil ketinggalan. Stanislas Dragun yang tanpa kawalan di dalam kotak penalti berhasil menyundul bola dan bersarang di gawang Jasper Cillessen.

Dengan kemenangan ini De Oranje bertengger di puncak klasemen dengan 15 poin. Unggul head to head dari Jerman di posisi kedua dengan raihan poin sama, 15. Irlandia Utara menguntit di posisi tiga dengan 12 poin.

baca juga: Gli Azzurri kembali Miliki Harga Diri

Hasil ini semakin membuat persaingan di grup C ketat. Antara Belanda, Jerman, dan Irlandia Utara hanya terpaut tiga poin. Dengan dua pertandingan tersisa, ketiga tim berusaha meraih poin penuh untuk memastikan tempat di Piala Eropa 2020. Pasalnya, hanya dua dari tiga tim yang dinyatakan lolos ke putaran final. (OL-3)

 

Baca Juga

AFP/VIRGINIE LEFOUR

UEFA Nyatakan Swiss Kalahkan Ukraina di Laga Liga Negara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 08:44 WIB
Berkat kemenangan WO itu, Swiss terhindar dari degradasi dari Liga A meski tidak sekalipun meraih kemenangan di lapangan. Adapun Ukraina...
AFP/MIGUEL MEDINA

Conte Akui Real Madrid Beda Kelas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 08:32 WIB
Inter, saat ini, berada di posisi terbawah grup Liga Champions setelah hanya meraih dua poin dari empat...
Twitter @FCBarcelona

Barcelona Sebut Maradona Ikon Sepak Bola Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 07:56 WIB
Maradona bermain untuk Barcelona antara 1982 dan dan 1984, memenangkan satu gelar Copa del Rey, Copa de la Liga, dan Piala Super...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya