Jumat 04 Oktober 2019, 06:58 WIB

Gabriel Martinelli Penentu Kemenangan Arsenal

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Gabriel Martinelli Penentu Kemenangan Arsenal

AFP
Gabriel Martinelli (tengah) merayakan kemenangan dengan tim Arsenal setelah memasukkan gol kedua di gawang Standard Liege.

 

BOMBER berusia 18 tahun Gabriel Martinelli menjadi aktor kemenangan Arsenal atas Standard Liege pada lanjutan penyisihan grup F Liga Eropa, Jumat (4/10) dini hari WIB.

The Gunners berhasil pesta gol di kandang sendiri, Emirates Stadium dengan skor 4-0. Martinelli tampil apik dengan mencetak dua gol dan satu assist pada pertandingan ini.

Penyerang asal Brasil itu membuka pesta gol The Gunners pada menit ke-14 melalui tandukan di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang Kieran Tierney. Dua menit berselang ia mencatatkan gol kedua dengan melesakkan tendangan keras ke pokok kiri gawang yang dijaga Vanja Milinkovic-Savic.

Dua gol tersebut juga menjadikan Martinelli sebagai pemain termuda Arsenal yang mencetak dua gol di kompetisi Eropa dengan usia 18 tahun 107 hari.

Joseph Willock memperlebar keunggulan melalui golnya pada menit ke-22, sekaligus menutup keunggulan The Gunners hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim racikan Unai Emery itu terus menghadirkan peluang demi peluang. Hasilnya, pada menit ke-57, Daniel Ceballos mencetak gol memanfaatkan assist dari Gabriel Martinelli.

baca juga: Setan Merah Tertahan di Markas AZ Alkmaar

Atas hasil ini, Arsenal kukuh di puncak klasemen dengan poin 6, unggul tiga poin dari Eintracht Frankfurt di posisi dua. Sedangkan, bagi Standard Liege, kekalahan ini membuat mereka berada di posisi 3 klasemen dengan raihan 3 poin kalah selisih gol dari Frankfurt. (OL-3)

 

Baca Juga

Twitter @Morgan_Sanson8

Aston Villa Datangkan Sanson dari Marseille

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:08 WIB
Pemain tengah berusia 26 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi 4,5 tahun dengan klub Liga Primer Inggris...
RALPH ORLOWSKI / POOL / AFP

Gara-gara Pandemi, 20 Tim Elite Eropa Rugi Rp34 Triliun

👤adiyanto 🕔Rabu 27 Januari 2021, 12:50 WIB
Pendapatan yang tergerus ini salah satunya akibat tidak hadirnya penggemar di...
AFP/MIGUEL MEDINA

Conte: Jangan Jadikan Kartu Merah Alasan Kekalahan Milan

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 27 Januari 2021, 12:15 WIB
"Milan memiliki banyak kualitas juga, tetapi bahkan 11 lawan 11 kami memiliki peluang untuk membalikkannya (setelah tertinggal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya