Jumat 04 Oktober 2019, 06:49 WIB

Setan Merah Tertahan di Markas AZ Alkmaar

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Setan Merah Tertahan di Markas AZ Alkmaar

AFP
Pemain MU Victor Lindelof (kiri) berebut bola melawan Ron Vlaar dari AZ Alkmaar Belanda dalam babak penyisihan Grup L Liga Eropa.

 

MANCHESTER United harus rela berbagi poin dengan wakil Belanda AZ Alkmaar setelah bermain 0-0 pada lanjutan babak penyisihan grup L Liga Eropa, Kamis (3/10) malam WIB.

Arsitek Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yang menurunkan Mason Greenwood sebagai ujung tombak tak mampu menembus barisan pertahanan AZ Alkmaar yang dikawal bek Ron Vlaar dan Stijn Wuylens.

Trio gelandang serang Daniel James, Angel Gomes, dan Juan Mata juga tidak mampu mengkreasikan peluang untuk memecah kebuntuan.

Pada babak kedua, Solskjaer memasukkan Marcus Rashford untuk menaikkan intensitas serangan. Namun, kurangnya kreativitas penggawa Setan Merah membuat peluang emas gagal diciptakan.

Tuan rumah, AZ Alkamaar tampil percaya diri dengan tampil di publik sendiri. Hasilnya, AZ mencetak gol cepat pada menit ke-12 melalui Myron Boadu. Sayangnya, wasit menganulir gol tersebut karena Boadu berada dalam posisi offside.

Tuan rumah beberapa kali mengancam melalui sepakan keras Oussama Idrissi dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Setan Merah, David De Gea tampil baik di bawah mistar gawang dengan berhasil mementahkan sepakan tersebut.

baca juga: Incar Kerjaan di Liga Primer

Dengan hasil ini membuat Manchester United berada di peringkat 2 mengumpulkan 4 poin, terpaut selisih gol dari Partizan Belgrade di puncak klasemen. Sedangkan AZ Alkmaar berada di posisi 3 dengan raihan 2 poin. (OL-3)

 

Baca Juga

AFP/Andreas Solaro

Pelatih Milan Bantah Permainan Berubah Tanpa Ibrahimovic

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 27 November 2020, 13:58 WIB
Milan yang tampil tanpa Ibrahimovic karena cedera terlihat kesulitan menembus pertahanan...
AFP/Ian KINGTON

Mourinho Mengaku Selalu Disemangati Maradona Pascakekalahan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 11:20 WIB
"Saya terutama merindukan panggilan telepon yang selalu datang setelah kekalahan dan tidak pernah setelah...
AFP/FRANCK FIFE

Mbappe Kecam Aksi Kekerasan Polisi di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 10:56 WIB
Atlet Prancis, sebelumnya, enggan mengambil sikap politik, berbeda dengan atlet Amerika Serikat yang memiliki hubungan yang erat dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya