Kamis 04 April 2019, 21:08 WIB

Umuh Muchtar Akui Keadaan PSSI Saat ini Amburadul

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Umuh Muchtar Akui Keadaan PSSI Saat ini Amburadul

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Kantor PSSI

 

PASCA penahanan Joko Driyono oleh Satgas Anti Mafia Bola, jabatan untuk pelaksana atau plt ketua umum PSSI pun masih simpang siur. Anggota komite eksekutif PSSI atau exco pun masih memperdebatkan mengenai siapa yang akan ditetapkan sebagai pengisi posisi plt ketua umum PSSI.

Gusti Randa menetapkan diri sebagai plt ketua karena diberikan mandat oleh Joko Driyono yang ditahan oleh Satgas Anti Mafia Bola. Melihat hal ini, manajer klub Persib Bandung, Umuh Muchtar merasa bahwa saat ini keadaan semakin kacau.

"Kenapa saya bilang amburadul, jadi sebetulnya Gusti Randa itu kan anggota exco. Kalau diberikan mandat dari Joko Driyono, mereka juga pasti tahu aturan, seharusnya ditolak tidak bisa seperti ini," ungkap Ummuh dalam video yang diunggah oleh laman bola.com.

Baca juga: PSSI Butuh Figur Wajah Baru yang Independen dan Profesional

Umuh menyatakan bahwa seharusnya ada perbincangan yang terjadi antara Gusti Randa dengan Joko Driyono. Mengingat posisi ketua umum PSSI sebelumnya yaitu Edy Rahmayadi yang mengundurkan diri dan memberikan mandat kepada Joko Driyono sudah benar untuk dilakukan. Umuh menyatakan seharusnya Joko Driyono memberikan jabatan plt ini kepada Iwan Budianto.

"Nah di sini kalau langsung kepada exco, kepada anggota dan mengumpulkan seluruh anggota. Umpamanya Iwan tidak sanggup, kecuali kalau Iwan Budianto sanggup, ya mengapa tidak. tetap harus menjalankan," lanjutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa jika nantinya Iwan Budianto terbukti terkena kasus atau memiliki ketidaksanggupan, dia tak bisa memberikan mandatnya kepada seseorang begitu saja. Umuh juga menegaskan kembali bahwa anggota exco harus dikumpulkan secara keseluruhan untuk memberikan pilihan kepada siapa yang akan menjabat sebagai plt ketua umum PSSI. (OL-4)

Baca Juga

AFP/Joe Klamar

RB Leipzig Dapatkan Sesko dari Salzburg

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 04:45 WIB
Sesko bergabung dengan klub Bundesliga tersebut dengan kesepakatan senilai 24 juta euro (sekitar Rp364 miliar). Striker berusia 19 tahun...
Twitter @Wolves

Wolves Resmi Boyong Guedes dari Valencia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 04:15 WIB
Wolves mengikat Guedes dengan kontrak berdurasi lima tahun dan diyakini membayar dana sebesar 32,6 juta euro (sekitar Rp494 miliar) kepada...
Twitter @afcbournemouth

Bournemouth Datangkan Senesi dari Feyenoord

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 03:59 WIB
Bournemouth mengikat pemain berusia 25 tahun itu dengan kontrak empat tahun tanpa memberitahukan berapa biaya transfer yang mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya