Kamis 04 April 2019, 20:20 WIB

Sesmenpora Kembali Diperiksa Terkait dengan Mafia Bola

Ferdian Ananda Majni | Sepak Bola
Sesmenpora Kembali Diperiksa Terkait dengan Mafia Bola

MI/SUSANTO
Sekretaris Kemepora Gatot Dewabroto

 

SEKRETARIS Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Sesmenpora) Gatot Dewa Broto, kembali dipanggil sebagai saksi untuk tersangka mantan anggota Exco PSSI Hidayat dalam kasus dugaan pengaturan skor pada pertandingan antara Madura FC melawan PSS Sleman.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung 10 menit, ia menyampaikan kepada penyidik bahwa tidak mengenal sosok Hidayat. Gatot menyembut BAP miliknya akan segera dilimpahkan penyidik ke Kejaksaan Agung.

"Tadi ada juga penegasan lagi, apakah saya kenal dengan sodara Hidayat ex anggota PSSI, saya katakan tidak mengenal dengan saudara Hidayat, saya memang kenal dengan anggota Exco yang lainya," kata Gatot di Gedung Bareskrim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (4/4).

Baca juga: Bobotoh Ngahiji: Satu Tekad, Dukung Jokowi Berantas Mafia Bola

Alasan Gatot tidak mengenal Hidayat. Menurutnya karena keduanya tidak pernah berinteraksi. Namun, petinggi PSSI lainnya, Edy Rahmayadi, Joko Driyono, Iwan Budiyanto, Yunus Nusi, Condro Kirono, Gusti Randa, Refrizal dan Pieter Tanuri dipastikan mengenal mereka.

"Kaya pak Edi yang sekarang sudah mengundurkan diri, pak Joko Driyono, kemudian Iwan, Condro Kirono, kemudian Peter Tanuri , lalu kemudian Yunus, saya kenal. Kalau dengan Hidayat saya tidak mengenal, saya taunya mencuat namanya pada saat acara mata Najwa pertama di stasiun tv," terangnya.

Sedangkan Yuni Rahman, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, Johar Lin Eng, Dirk Soplanit, Verry Mulyadi, dan Papat Yunisal merupakan jajaran PSSI yang tidak ia kenal.

"Interaksi. Kalau misalnya pak Refrizal saya kenal itu karna beberapa kali menjadi narasumber, kemudian Gusti Randa juga beberapa kali narasumber, pak Yunus itu juga saya pernah diundang bareng dia oleh Gubernur Kaltim, kemudian Jokdri dan pak Iwan saya kenal karna dia petinggi PSSI ya saya anggap saya kenal," lanjutnya.

Awalnya dia akan diperiksa ulang pada 2 Februari. Namun, Gatot batal hadir karena ada perkejaan lainnya sehingga baru bisa memenuhi undangan Penyidik hari ini.

"Mohon maaf kami baru bisa hari ini karena ada miskomunikasi dengan pihak Bareskrim," pungkasnya.

Kehadiran Gatot ke Bareskrim Polri, hari ini merupakan kali keduanya. Sebelumnya, dia sudah pernah memberikan keterangan pada 26 Desember 2018 lalu. (OL-4)

Baca Juga

AFP/Yuki IWAMURA

Jadwal Piala Dunia Dimajukan, Qatar dan Ekuador Jadi Laga Pembuka

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:30 WIB
FIFA resmi memajukan kick off Piala Dunia 2022 Qatar seharii lebih cepat menjadi 20 November 2022. Tuan rumah akan melawan Ekuador di laga...
AFP/FRANCK FIFE

Berselisih dengan Dua Pemain Bintang, Halilhodzic Dipecat Timnas Maroko

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 10:15 WIB
Pemecatan itu terkait dengan perselisihan antara Halilhodzic dengan dua pemain bintang timnas Maroko, Hakim Ziyech dan Noussair...
AFP/Michael Reaves/Getty Images

Valencia Pinjam Nico Gonzalez dari Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 09:00 WIB
Menumpuknya lini tengah Barcelona menjadi alasan Gonzalez memutuskan pindah sementara ke Valencia. Dia berharap bisa mendapatkan waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya