Sabtu 14 Juli 2018, 11:15 WIB

FIFA Denda Swedia dan Kroasia

Antara | Sepak Bola
FIFA Denda Swedia dan Kroasia

AFP/FABRICE COFFRINI
FIFA Denda Swedia dan Kroasia

 

ASOSIASI sepak bola Swedia (SvFF) dan Kroasia (HNS), Jumat (13/7), masing-masing didenda 50.000 franc Swiss oleh FIFA karena sejumlah pemain mereka melangggar peraturan-peraturan pemasaran dan media badan sepak bola dunia itu terkait perlengkapan bermain.

Swedia, yang telah pulang ke negaranya dari Piala Dunia setelah tersingkir, didenda karena pelanggaran serupa saat mereka dikalahkan Inggris di perempat final.

SvFF mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima sanksi terkait kelengkapan dan kaus kaki.

"Meski sebelumnya telah diminta menghentikan aktivitas yang memicu pelanggaran dan menerima sanksi pada 6 Juli 2018, seorang anggota tim nasional Swedia (bukan beberapa pemain seperti pada kasus sebelumnya) menampilkan merek komersial yang tidak sah pada perlengkapan permainan pada pertandingan perempat final melawan Swedia dan Inggris," kata FIFA.

Finalis Piala Dunia, Kroasia, yang akan menghadapi Prancis di Stadion Luzhniki Moskow pada Minggu, juga didenda.

"Denda sebesar 50.000 franc Swiss dan peringatan kepada Federasi Sepak Bola Kroasia karena melanggar Peraturan Media dan Pemasaran dan Peraturan Peralatan FIFA," kata FIFA.

"Secara khusus dan meski sebelumnya telah diminta FIFA untuk menghentikan aktivitas yang memicu pelanggaran dan menerima sanksi pada 5 Juli 2018, seorang anggota tim nasional Kroasia menampilkan merek komersial tidak sah pada perlengkapan permainan pada pertandingan semifinal antara Kroasia dan Inggris," kata mereka. (OL-2)

Baca Juga

DOK.PSSI

Shin Tae-yong Bertekad Debut Manis di AFF

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 15:36 WIB
Indonesia tergabung ke dalam grup neraka bersama Malaysia, juara bertahan Vietnam, Kamboja, dan...
Ian KINGTON / AFP

Rangnick Fokus Penguatan Lini Belakang MU

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 13:10 WIB
Rangnick ingin menyeimbangkan lini pertahanan MU yang terlalu rapuh. Bahkan, ia menyebut, rata-rata gawang MU kebobolan dua gol setiap...
AFP

Rangnick Mulai Tebar Ancaman ke Rival MU

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 12:05 WIB
Manajer asal Jerman itu langsung menebar ancaman ke tim tiga papan atas Liga Premier, Chelsea, Liverpool dan Manchester...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya