Rabu 18 Januari 2023, 22:43 WIB

Ridwan Kamil Masuk Golkar karena Faktor Kepemimpinan Airlangga

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Ridwan Kamil Masuk Golkar karena Faktor Kepemimpinan Airlangga

MI/Kristiadi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

 

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mantap masuk Partai Golkar salah satunya karena faktor sang Ketua Umum Airlangga Hartarto. Hal itu ia sampaikan saat konferensi pers pengumuman masuk Partai Golkar, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023).

Menurut Kang Emil, banyak hal yang luput dari pantauan media, termasuk misalnya intensitas berdiskusi urusan ekonomi dengan Airlangga dalam kapasitas sebagai menko perekonomian. Di luar itu, keduanya juga berdiskusi tentang hal-hal personal. "Waktu saya ada musibah beliau datang lebih dari sekali menyampaikan simpati bagi saya itu sisi kemanusiaan dan kehumanisan Pak Airlangga yang saya apresiasi," paparnya.

Emil mengatakan, Golkar juga banyak memiliki inovasi di bawah kepemimpinan Airlangga sebut saja Yellow Clinic dan Golkar Institute. Semua inovasi itu mendapat pujian dari Emil. "Di bawah Pak Airlangga inovasi itu hadir, bagi saya itu keren. Generasi Z, generasi muda, butuh narasi-narasi yang konkrit bukan hanya pencitraan retorika tetapi implementasi," tutur dia.

Tidak hanya itu, Golkar juga memiliki sejarah yang konsisten sampai hari ini dalam membangun, kekaryaan, dan progresif. Semua hal itu sesuai dengan semangat dirinya. 

"Oleh karena itu, dengan pertimbangan-pertimbangan tadi, ditambah sudah mendapatkan restu lahir batin dari keluarga ibu dan istri dan datanglah hari ini. Jadi saya per hari ini sudah ber-KTA," tegasnya.

Emil tidak meminta posisi strategis di Golkar dan akan patuh terhadap seluruh keputusan partai. Ia juga menyerahkan seluruhnya pada Airlangga termasuk keputusan menempatkan dirinya di bidang penggalangan pemilih dan pemenangan pemilu. 

"Saya sebenarnya tidak meminta, yang penting terserah Pak Airlangga, tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya posisinya Wakil Ketua Umum di Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu. Saya patuh terhadap keputusan organisasi. ke mana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai capres akan saya narasikan," pungkasnya. (RO/A-3)

Baca Juga

ANTARA

Jaksa Tuntut Arif Rachman Arifin 1 Tahun Penjara

👤Irfan Julyusman 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:10 WIB
Arif didakwa turut terlibat dalam kasus perintangan penyidikan atau obstruction of justice dalam menangani kasus meninggalnya Yosua...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Perpanjangan Masa Jabatan Kades Membahayakan

👤Sri Utami 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:14 WIB
Perpanjangan masa jabatan kades selain bernuansa politis juga dinilai tidak relevan dengan urgensi kebutuhan pembenahan...
Dok MGN

Relawan Anies: Sesama Anak Bangsa Jangan Saling Membenci karena Perbedaan Pilihan Capres

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:05 WIB
"Misi Laskar AMAN jauh lebih besar dari sebatas memperjuangkan Anies Baswedan menjadi presiden. Kami melihat ada upaya untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya