Jumat 11 November 2022, 14:16 WIB

Seirama dengan PUAN, Zulhas Pilih Erick Thohir Jadi Cawapres

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Seirama dengan PUAN, Zulhas Pilih Erick Thohir Jadi Cawapres

MI/HO
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

 

KETUA Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyanjung sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai pekerja keras yang hasil kerjanya nyata.

Zulhas mengaku sudah mengenal lama Erick Thohir dan sudah seperti keluarga sendiri.

“Saya kenal lama Pak Erick, khususnya keluarganya. Kami seperti keluarga dan juga berasal dari daerah yang sama. Jadi memang Pak Erick ini hatinya merah putih, empati, dan memang man of action. Dia kerja dan hasilnya nyata,” ujar Zulhas saat peluncuran buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir di JCC Senayan, Kamis (10/11). 

Baca juga: Erick Thohir Minta PT Pos Bangun dari Tidur

Zulhas, yang juga Menteri Perdagangan, mengatakan Indonesia ke depan membutuhkan pemimpin seperti Erick Thohir, yang memiliki track record dan sudah banyak hal positif yang dilakukannya untuk tanah air.

Banyak kebijakan strategis berhasil diemban Erick Thohir, yang diamanahi Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti menjadi kepala tim pelaksana penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Apalagi, belakangan ini, saya intens kan, kemudian sering bareng semenjak sebelum Pak Azwar (Menpan RB) PAW kan saya dulu di-PAW jadi agak intens ke mana-mana bareng (Erick Thohir),” ucapnya.

“Dan memang pekerja keras dan dibutuhkan di negeri ini dan hasilnya nyata banyak sekali yang dilakukan antara lain apa yang disampaikan Mas Drajad Wibowo,” sambungnya.

Dengan sosoknya yang sangat nasionalis dan cinta akan kemajuan bangsanya, Zulkifli tanpa ragu jika di hadapkan pada sebuah pilihan, ia menegaskan akan memilih Erick Thohir.

“Oleh karena itu kalau saya kalau suruh milih ya saya pilih Erick Thohir,” tuntasnya.

Erick Thohir, yang  belakangan makin dekat dengan PAN konon bakal diusung jadi calon presiden atau calon wakil presiden pada Pemilu 2024.

Nama Erick Thohir juga diusulkan Perempuan Amanat Nasional (PUAN) agar diusung PAN sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Zulhas pun menampung usulan PUAN yang bersepakat mendukung Erick sebagai cawapres.

"Ya, kan, memang saya dekat kok (dengan Erick). Pak Erick teman saya, satu kampung juga, ya, sudah seperti keluarga," pungkas Zulhas. (RO/OL-1)

Baca Juga

dok.PPP

Rapimwil Jateng, PPP Bahas Usulan Capres dari Kader Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:20 WIB
PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Kota Semarang, Jateng. Rapimwil membahas capres...
MI/BAYU ANGGORO

KNPI Jawa Barat Solid Dukung Ketua DPP Ryano Panjaitan

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 27 November 2022, 06:35 WIB
Ketua KNPI Jabar Ridwanwasyah Yusuf mengatakan, peralihan ini didasari atas legalitas kepemimpinan Ryano Panjaitan di organisasi...
MI/M Irfan

Bawaslu RI: Gotong Royong Demi Cegah Kecurangan Pemilu 2024

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:04 WIB
BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menyatakan bahwa pihaknya mengedepankan gotong-royong demi mencegah adanya kecurangan pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya