Selasa 09 Agustus 2022, 13:50 WIB

Tahapan Pemilu, KPU Prioritaskan Kebutuhan Badan Ad Hoc

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Tahapan Pemilu, KPU Prioritaskan Kebutuhan Badan Ad Hoc

Antara
Petugas menata kotak suara untuk kebutuhan pemilu.

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) RI berkomitmen untuk memprioritaskan penyelenggaraan Pemilu 2024, khususnya untuk Badan Ad Hoc.

"Karena beban kerja di 2019 saja seperti itu. Maka lebih meningkatkan kinerja kawan-kawan yang ada di Badan Ad Hoc. Mau tidak mau honornya harus ditingkatkan," jelas Anggota KPU Yulianto Sudrajat, Selasa (9/8).

Apalagi, beban berat meliputi penyelenggara khususnya di tingkat KPPS, PPS, hingga PPK. Setelah melalui pembahasan lebih lanjut, pemerintah dan DPR dikatakannya menyetujui kenaikan honor badan Ad Hoc.

Kenaikan upah tersebut berdasarkan surat Kemenkeu S-647/MK.02/2022 per 5 Agustus 2022. Diketahui, kenaikan ini bakal diterima untuk PPK, PPS, KPPS, Pantarlih, PPLN, KPPSLN dan Pantarlih Luar Negeri. 

Adapun kenaikan upah petugas tergolong lebih tinggi, jika dibandingkan Pemilu 2019 dan Pemilu 2020. Sementara itu, untuk kebutuhan teknologi informasi, pihaknya akan melakukan penundaan.

KPU hanya akan memprioritaskan pengadaan komputer laptop di tingkat provinsi, serta kabupaten/kota. "Kita optimalkan anggaran yang ada. Total sarana dan prasarana yang di Juli 17,4%. Kalau tidak salah dan itu yang kita optimalkan," pungkasnya.(OL-11)

Baca Juga

ANTARA

KPU Umumkan Penyerahan Dukungan Bakal Calon DPD

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:53 WIB
KPU mempersilakan para bakal calon DPD untuk mengajukan surat permohonan aktivasi akun aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon)...
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Dukungan Arus Bawah PAN ke Anies Tak Bisa Dibantah

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:22 WIB
Dia mengatakan banyak kader PAN yang sebenarnya mendukung Anies Baswedan. Sehingga, pasti ada pembelahan di tubuh PAN terkait perkara...
MI/BAYU ANGGORO

Hari Antikorupsi Sedunia di Bandung Dibiayai KPK

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:10 WIB
Hari Antikorupsi Sedunia yang dipusatkan di Jawa Barat, juga digelar di enam provinsi beserta kabupaten dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya