Sabtu 07 Mei 2022, 15:05 WIB

Sobat Erick Cari Solusi Penanganan Banjir di Medan Bersama Komunitas Arung Jeram

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Sobat Erick Cari Solusi Penanganan Banjir di Medan Bersama Komunitas Arung Jeram

MI/HO
Sobat Erick bersama Komunitas Wisata Kota bersepeda mengelilingi Kota Medan dengan berwisata kota.

 

HUJAN tahun ini, yang terus melanda Indonesia, menyebabkan banjir di berbagai provinsi, tidak terkecuali di Kota Medan. Sobat Erick, kali ini, berada di Kota Medan untuk melakukan diskusi bersama Komunitas Guide Arung Jeram tentang bencana banjir dan penanggulangnya, sekaligus memperkenalkan sosok Menteri BUMN Erick Thohir kepada masyarakat di Medan, Sabtu (7/5).

Sobat Erick, dalam manuver politiknya di Kota Medan, Sumatra Barat, menggelar sejumlah kegiatan untuk menyapa masyarakat serta memperkenalkan sosok Erick Thohir ke masyarakat sebagai sosok yang pantas menjadi pemimpin di 2024 mendatang. 

Dimulai dari pagi hari, Relawan Sobat Erick bersama Komunitas Wisata Kota bersepeda mengelilingi Kota Medan dengan berwisata kota, dimulai dari Tanjung Rejo dengan garis akhir di Istana Maimun. Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengajak masyarakat berolahraga serta menjaga kebugaran tubuh dimasa transisi dari pandemi ke endemi.

Baca juga: Sobat Erick Gelar Kegiatan Sosial di Yogyakarta

“Bersepeda mengelilingi Kota Medan juga merupakan bentuk ajakan kami kepada masyarakat untuk gemar berolahraga untuk menyehatkan badan. Selain bersepeda mengelilingi Kota Medan, kita juga melakukan diskusi tentang Wisata Kota saat bersepeda.” kata Ketua DPW Sobat Erick Sumatra Utara, Santi Elfrida Sinurat.

Dalam kesempatan tersebut juga, Komunitas Goes Wisata Kota Medan mendeklarasikan ikut bergabung dengan Sobat Erick dalam mendukung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pemimpin di 2024 nanti. 

Heritia, Ketua Komunitas Goes Wisata Kota Medan, menilai sosok Erick Thohir merupakan tokoh yang cocok untuk mengantikan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Kriteria Pak Erick Thohir cocok dengan komunitas kami. Atas dasar itu, kami bergabung dengan Relawan Sobat Erick sebagai dukungan kami Pak Erick maju sebagai Presiden 2024,” kata Heritia.

Kemudian, Sobat Erick berkesempatan menyusuri Sungai Deli Kota Medan untuk melihat hiruk pikuk pemukiman di sekitar sungai bersama Komunitas Federasi Arum Jeram Indonesia. 

Selain itu, Sobat Erick juga mendiskusikan tentang adanya bencana banjir serta cara penanggulangan bersama komunitas tersebut.

Ketua Komunitas Federasi Arum Jeram Indonesia Muhamad Azhim Bakhri Ginting mengatakan pemeliharan sungai dapat menjadi salah satu opsi untuk mengatasi kebanjiran, dan keterlibatan masyarakat juga penting unntuk meningkatkan kesadaran untuk mengurangi risiko banjir.

Menutup kegiatan di Kota Medan, Rombongan Sobat Erick menuju ke Medan Kota Belawan. Dalam kesempatan tersebut, Sobat Erick bersilaturahmi dengan Komunitas Bank Sampah. Sobat Erick juga memberikan bantuan berupa Angkong (Gerobak Pasir) dan Dana Tunai.

Sekretaris Jenderal DPP Sobat Erick Cunduk Bagus Sudarwono menyampaikan bahwa Sobat Erick bersama Komunitas Bank Sampah melakukan diskusi tentang Ekosistem Lingkungan yang berkelanjutan, bagaimana cara merawat dan menjaga lingkungan. (RO/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Kejagung Targetkan Penyidikan Korupsi Minyak Goreng Rampung Bulan Depan

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:35 WIB
Setidaknya sudah ada lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara...
MI/KRISTIADI

Jumlah CPNS Mundur Berkurang, Ketahui Dendanya

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 12:23 WIB
Saksi diatur dalam Pasal 54 ayat 2 Peraturan Menteri PAN-Rebiro No 27 tahun...
Antara

Badan Kepegawaian Negara Siapkan Sanksi bagi CPNS yang Mundur

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 12:00 WIB
Tidak boleh melamar pada penerimaan aparatur sipil negara (ASN) untuk satu periode...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya