Senin 25 Januari 2021, 14:24 WIB

Polisi Didesak Tindak Aksi Rasisme Terhadap Natalius Pigai

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Polisi Didesak Tindak Aksi Rasisme Terhadap Natalius Pigai

Antara
Mural antirasisme

 

PENGAMAT Politik Yunarto Wijaya mengutuk keras tindakan rasisme yang ditujukan kepada mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Ia bahkan mendesak aparat kepolisian untuk menindak tegas pelaku.

”Secara politik saya lebih banyak berbeda sikap dan pandangan, tapi terkait tindakan rasis seperti ini, kita semua harus kutuk keras ketololan postingan ambroncius nababan ini, pihak @CCICPolri harus menindaklanjuti hal ini menurut saya," ungkap Yunarto melalui akun Twitternya @yunartowijaya, Senin (25/1).

Diketahui sebelumnya pemilik akun Facebook Ambroncius Nababan, memuat unggahan bernada rasis terhadap Natalius.

Dalam tangkapan layar yang beredar di media sosial, diduga Ambroncius mengunggah foto Natalius Pigai dan menyandingkannya dengan foto gorila. Di unggahan lainnya, dia mengomentari pemberitaan yang berisi pernyataan Natalius bahwa rakyat berhak menolak vaksinasi Covid-19. "Mohon maaf yg sebesar-besar nya. Vaksin sinovac itu dibuat utk MANUSIA bukan utk GORILLA apalagi KADAL GURUN. Karena menurut UU Gorilla dan kadal gurun tidak perlu di vaksin. Faham?"

Melalui penelusuran laman Facebook-nya, Ambroncius memajang foto bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. Dalam foto bersama Erick, ia memakai kemeja beremblem "Projo Relawan Pro Jokowi-Ma'ruf Amin".

Pada Pemilu 2014, Ambroncius menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Hanura. Pria kelahiran Taruntung, 5 Juli 1957 ini maju dari daerah pemilihan Bali. Pada Pemilu 2019, ia kembali maju tetapi dari dapil Papua.(OL-4)

Baca Juga

Antara

KPK Janji Kembangkan Kasus Nurdin

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 01 Maret 2021, 20:15 WIB
"Tim akan segera menyusun rencana kegiatan penyidikannya. Tentu fokus lebih dahulu pada pembuktian unsur-unsur pasal sangkaan saat...
Ilustrasi

Pers dan Media Sosial Diminta Aktif Bumikan Pancasila

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Senin 01 Maret 2021, 19:42 WIB
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) meminta pers dan pengguna media sosial berperan aktif dalam membumikan Pancasila, terutama di era...
Antara

Polri Sudah Tegur 21 Akun Media Sosial Lewat Virtual Police

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 01 Maret 2021, 19:38 WIB
Adapun Virtual Police dibentuk sejak Kamis 25 Februari 2021 dan sudah ada 21 pemilik akun media sosial yang diberikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya