Senin 04 Januari 2021, 17:10 WIB

Legislator Salurkan Program Aspirasi Senilai Rp6,2 M

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Legislator Salurkan Program Aspirasi Senilai Rp6,2 M

Ist
Anggota DPR RI, Subardi.

 

ANGGOTA DPR RI, Subardi, menyalurkan berbagai program aspirasi senilai 6,2 Miliar selama satu tahun menjabat sebagai legislator sepanjang tahun 2020. Capaian ini disampaikan Subardi dalam diskusi bertajuk Evaluasi dan Proyeksi Rumah Aspirasi tahun 2021 di hotel Merapi-Merbabu Sleman, Senin (4/11). 

Di hadapan para pengurus rumah aspirasi, ia bersyukur atas capaian yang luar biasa ini. “Alhamdulillah ini capaian luar biasa sepanjang tahun 2020. Sebagai wakil rakyat, saya tidak hanya menyalurkan kepada konstituen, melainkan kepada segenap masyarakat Jogja. Tujuannya untuk memberi manfaat seluas-luasnya,” jelas legislator dari Dapil DIY ini.

Baca juga: Presiden Ingatkan Bansos Harus Utuh Sampai Sasaran

Secara keseluruhan, program yang disalurkan senilai Rp 6.246.935.696. Jumlah ini terbagi dalam berbagai program, yakni Pengerasan Jalan (Aspal), Penerangan Jalan Umum (PJU), Pembangunan Balai Dusun, Bantuan Ambulan, Pembangunan rumah ibadah, Bantuan kolam lele, Bantuan tenda dan kursi, Bantuan Bak Pengairan Air Dusun, Bantuan obat-obatan, Bantuan hewan kurban dan Bantuan sembako. Program aspirasi ini tersebar di 327 dusun se Yogyakarta sepanjang tahun 2020.

Selain program aspirasi, Subardi tercatat dua kali menggelar pelatihan Usaha Kecil Menengah senilai 256 juta di lima kabupaten/kota. Pelatihan yang bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian ini diikuti ratusan peserta, baik UKM pemula maupun pengembangan usaha mikro. Atas capaian selama 2020, Subardi berterima kasih kepada para pihak yang menyukseskan program ini.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pengurus rumah aspirasi, pengurus Subardi Center, para kader NasDem dan segenap Mitra Kerja di Komisi VI beserta jajarannya. Inilah bukti bahwa politik tidak hanya urusan kontestasi. Politik adalah instrumen untuk membangun masyarakat,” kata Mbah Bardi, sapaan akrabnya.

Baca juga: Usai Reses, Komisi III Rapat Soal Fit & Proper Test Calon Kapolri

Subardi memiliki 7 rumah aspirasi yang tersebar di 5 kabupaten/kota. Khusus Bantul dan Sleman, Ketua DPW NasDem DIY itu membangun dua rumah aspirasi untuk menjangkau cakupan wilayah yang luas. Ia pun berharap program aspirasi akan meningkat di tahun 2021 dengan fokus untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi.

“Ke depan fokus kepada program pemulihan dan pemberdayaan. Yang jelas, pengabdian ini masih panjang. Semoga di tahun 2021 capaian ini meningkat signifikan,” pungkasnya. (RO/OL-6)
 

Baca Juga

Antara

PSI: Ada Tanda Alam untuk Berkoalisi dengan KIB

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:20 WIB
Menurut PSI, tanpa disengaja, partainya mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU, bersamaan dengan tiga parpol dalam KIB,...
Antara

Airlangga Dorong Pemerintah Segera Cairkan Anggaran KPU Tahun 2022

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:20 WIB
KETUA Umum Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartanto mendukung agar pemerintah mempercepat pencairan anggaran tambahan Komisi Pemilihan...
dok.Ant

Tiga Permintaan Kuasa Hukum Brigadir J Kepada Jokowi, Apa Saja

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 12:51 WIB
KUASA hukum Brigadir J memberikan sebanyak tiga poin permintaan kepada Presiden Joko Widodo saat hari kemerdekaan Republik Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya