Sabtu 25 Juli 2020, 06:36 WIB

BPKB Tetap Ada di Amien Rais, STNK Boleh Pindah

Uta/P-1 | Politik dan Hukum
BPKB Tetap Ada di Amien Rais, STNK Boleh Pindah

Antara
Pendiri PAN Amien Rais

 

DEWAN Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) membantah mengeluarkan Amien Rais dari PAN. Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut bahwa pernyataan Agung Mozin terkait dengan dikeluarkan Amien Rais dari partai berlogo matahari tersebut merupakan pernyataan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Agung Mozin tidak kredibel dalam menyampaikan pernyataan karena yang bersangkutan itu justru yang sudah kami keluarkan dari PAN, beberapa waktu lalu,” ujar Eddy, kemarin.

Eddy mengatakan Agung Mozin telah menyebarkan informasi yang berkembang menjadi kebohongan publik. Eddy menyebut DPP PAN tidak pernah sekalipun terpikir untuk mengeluarkan Amien Rais dari partai.

“Amien Rais itu pendiri partai dan juga tokoh partai yang sangat dihormati oleh seluruh kader. Jadi, jangankan memberhentikan atau mengeluarkan, berpikir ke arah sana saja tidak ada yang berani,” tuturnya.

Oleh karena itu, Eddy meminta agar Agung Mozin tidak perlu menyebarkan informasi yang tidak aktual untuk menggiring opini publik. Eddy menjelaskan hubungan antara pengurus PAN dan Amien Rais terjalin baik hingga saat ini.

“Kami meminta yang bersangkutan untuk tidak berkomentar lagi di publik karena itu akan mengganggu hubungan kami dengan Pak Amien yang justru saat ini tetap terjalin dan terbina dengan sangat baik dari aspek silaturahim,” tegasnya.

Sebelumnya, loyalis Amien Rais, Agung Mozin, menyebut bahwa Amien Rais telah dikeluarkan dari PAN. Agung bahkan meminta Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dkk membiarkan Amien Rais mendirikan partai baru.

“Menurut saya, bahwa apa yang disampaikan oleh Pak Amien Rais itu sebuah fakta yang tidak perlu dan tidak bisa dibantah oleh siapa pun. Biarkan Pak Amien Rais menyampaikan isi hatinya dengan perasaan penuh kejujuran sehingga tidak perlu dibelok-belokkan hanya untuk pencitraan,” kata Agung.

Sebaliknya, anak Amien Rais, yakni Ahmad Mumtaz Rais, meminta semua orang untuk tenang. Menurutnya, PAN masih identik dengan Amien Rais walaupun pimpinan partai silih berganti.

Terkait dengan kondisi PAN saat ini, Mumtaz pun membuat perumpamaan seperti sebuah kendaraan.

“Tenang saja, ‘BPKB’ PAN ini kan masih ada di rumah Pak Amien dan tetap akan ada di sana, bahwa kemudian STNK-nya PAN ini berpindah-pindah ke orang lain kan sesuatu yang lumrah saja dalam permotoran politik nasional,” kata Mumtaz. (Uta/P-1)

Baca Juga

 ANTARA/Rivan Awal Lingga

Jadikan Putusan DKPP Berhentikan Ketua KPU sebagai Bahan Evaluasi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 15:20 WIB
Putusan DKPP harus dihormati dan menjadi bahan evaluasi besar-besaran penyelenggara...
MI/Moh Irfan

Komisi Kejaksaan akan Lanjuti Laporan ICW soal Penyidik Pinangki

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 10:37 WIB
Komisi Kejaksaan masih menunggu putusan pengadilan berkaitan dengan esensi pelaporan ICW terkait dugaan pelanggaran kode etik yang...
MI/MOHAMAD IRFAN

Berikut Tahanpan Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri

👤Cindy Aang 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 05:40 WIB
Arsul Sani mengatakan rangkaian tahapan fit and proper test calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo telah digelar sejak Kamis,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya