Selasa 04 Februari 2020, 23:02 WIB

Kejagung Janji Penuhi Panggilan Panja Jiwasraya

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Kejagung Janji Penuhi Panggilan Panja Jiwasraya

Antara/Reno Esnir
Kapuspenkum Kejagung Hari Setiono

 

KEJAKSAAN Agung memastikan akan memenuhi panggilan Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya Komisi III DPR pekan depan yang akan membahas soal skandal pengelolaan keuangan dan investasi PT, Asurasi JIwasraya.

"Waktu kita sama-sama mendengarkan akan dibentuk Panja, kemudian akan melakukan audiensi secara tertutup, ya kan mungkin itu," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung Hari Setiono di Gedung Bundar JAM-Pidsus Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (4/2).

Hari menegaskan, Panja yang dibentui oleh DPR tidak akan pernah menganggu jalannya pemeriksaan terhadap kasus megaorupsi tersebut.

Baca juga : NasDem Harap Kasus Jiwasraya Diusut Tuntas

"Kami yang ranahnya disini sesuai dengan aturan main. kita tetap melaksanakan kegiatan penyidikan. Disana membentuk apa itu kewenangan yang di sana," jelas Hari.

Diketahui saat ini DPR RI telah membentuk tiga Panja Kasus yang merugikan negara hingga Rp13.7 Triliun tersebut. Panja yang dibentuk disesuaikan dengan fungsi komisi di DPR RI, seperti Panja terkait korporasi di Komisi VI, Panja soal regulasi keuangan di Komisi X, dan Panja soal penegakan hukum kasus Jiwasraya di Komisi III.

Panja DPR RI segera bekerja dengan memanggil Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) dan direktur penyidikan Kejaksaan Agung. (OL-7)

Baca Juga

Dok BNPT

Rakernas FKPT Tekankan Pentingnya Kolaborasi Tangkal Terorisme

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 04 Maret 2021, 01:19 WIB
sejak 2012 BNPT membentuk Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) yang kini ada di 32 provinsi di seluruh Indonesia guna menumbuhkan...
MI/Andri Widiyanto

Belum Ada Tersangka Baru Kasus Oknum Polisi Jual Senjata ke KKB

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 00:02 WIB
‘’Masih dua orang itu, masih didalami juga oleh Polda Papua dan Polda Maluku untuk sementara masih dua anggota itu,'';...
MI/Susanto

Ini BB Kasus Asabri, dari Kapal LNG Hingga Mobil Rolls Royce

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 03 Maret 2021, 23:05 WIB
Kejagung telah menyita beberapa barang bukti dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asabri, mulai kapal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya