Selasa 04 Februari 2020, 23:02 WIB

Kejagung Janji Penuhi Panggilan Panja Jiwasraya

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Kejagung Janji Penuhi Panggilan Panja Jiwasraya

Antara/Reno Esnir
Kapuspenkum Kejagung Hari Setiono

 

KEJAKSAAN Agung memastikan akan memenuhi panggilan Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya Komisi III DPR pekan depan yang akan membahas soal skandal pengelolaan keuangan dan investasi PT, Asurasi JIwasraya.

"Waktu kita sama-sama mendengarkan akan dibentuk Panja, kemudian akan melakukan audiensi secara tertutup, ya kan mungkin itu," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung Hari Setiono di Gedung Bundar JAM-Pidsus Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (4/2).

Hari menegaskan, Panja yang dibentui oleh DPR tidak akan pernah menganggu jalannya pemeriksaan terhadap kasus megaorupsi tersebut.

Baca juga : NasDem Harap Kasus Jiwasraya Diusut Tuntas

"Kami yang ranahnya disini sesuai dengan aturan main. kita tetap melaksanakan kegiatan penyidikan. Disana membentuk apa itu kewenangan yang di sana," jelas Hari.

Diketahui saat ini DPR RI telah membentuk tiga Panja Kasus yang merugikan negara hingga Rp13.7 Triliun tersebut. Panja yang dibentuk disesuaikan dengan fungsi komisi di DPR RI, seperti Panja terkait korporasi di Komisi VI, Panja soal regulasi keuangan di Komisi X, dan Panja soal penegakan hukum kasus Jiwasraya di Komisi III.

Panja DPR RI segera bekerja dengan memanggil Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) dan direktur penyidikan Kejaksaan Agung. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Rivan Awal

Biden Jadi Presiden AS, Ini Harapan Puan

👤Sri Utami 🕔Jumat 22 Januari 2021, 05:30 WIB
Ketua DPR RI berharap Joe Biden membawa dampak positif bagi penanganan pandemi covid-19 dan menjaga stabilitas perdamaian...
Antara/Galih Pradipta

Listyo Usung Program Presisi, Kompolnas: Harus Tepat Sasaran

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:35 WIB
Kompolnas akan mengawal dan mengawasi kinerja program presisi yang diusung Listyo Sigit, setelah resmi diangkat sebagai...
Antara/M Risyal Hidayat

Kemendagri Targetkan Perekaman 5,7 Juta KTP-E

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 22 Januari 2021, 01:40 WIB
Sejauh ini, sudah 194,64 juta orang atau 99,11% dari total populasi yang tercatat memiliki kartu identitas. Kemendagri bersama BPS...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya