Minggu 12 Januari 2020, 21:14 WIB

Mega Isyaratkan Restui Gibran di Pilkada Solo

cahya mulyana | Politik dan Hukum
Mega Isyaratkan Restui Gibran di Pilkada Solo

Antara
Gibran Rakabuming Raka

 

KETUA Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyiratkan restu untuk Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon Wali Kota Solo di Pilakda 2020. Alasan Mega, PDIP membutuhkan bibit-bibit muda sebagai meisn penggerak partai.

"Ibu (Mega) dalam pengarahannya juga menegaskan partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai. Ya tentu saja mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar, dan tentu saja partai membuka ruang itu," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di sela penutupan Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1).

 

Baca juga: Etika Demokrasi Kendala Gibran dan Bobby

 

Menurut Hasto, PDIP menginginkan lebih banyak lagi pemimpin muda yang berhasil membangun daerah. PDIP, tandasnya, akan menggunakan pilkada sebagai ajang seleksi dan rekrutmen pemimpin masa depan.

"Tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar dan tentu saja partai membuka ruang itu. Apalagi banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," ujarnya.

Lebih lanjut prihal Achmad Purnomo yang sebelumnya sudah diputuskan DPC PDIP Solo sebagai calon Wali Kota Solo, Hasto mengaku hal tersebut tengah dibahas di internal partai.

"(Nanti akan dipasangkan?) Itu adalah kewenangan ibu Mega akan disampaikan pada momentum yang tepat," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Pinangki Kerap ‘’Bolos Kerja’’ Selama di Kejaksaan

👤Sri Utami 🕔Senin 30 November 2020, 14:28 WIB
Terdakwa Pinangki Sirna Malasari selama bertugas di kejaksaan kerap ‘’bolos kerja’’ dan pernah dijatuhi sanksi...
Antara

Presiden: Tugas Kepala Daerah Lindungi Warganya

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 30 November 2020, 14:06 WIB
"Tugas kepala daerah adalah melindungi keselamatan warganya dan juga sudah saya sampaikan, keselamatan rakyat adalah hukum...
Ilustrasi

Korupsi Pengaturan Proyek Indramayu, KPK Panggil 14 Saksi

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 30 November 2020, 14:02 WIB
KPK meminta 14 orang memberikan keterangan sebagai saksi terkait pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya