Kamis 07 Februari 2019, 19:48 WIB

Ketua KPU Janjikan Debat Kedua Lebih Alot dan Eksploratif

Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum
Ketua KPU Janjikan Debat Kedua Lebih Alot dan Eksploratif

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

 

KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengatakan, pihaknya menjamin debat kedua capres 2019 akan berlangsung lebih alot dan spektakuler.

"Debat kedua ini jauh lebih berdebat nanti, karena ada debat dimana kami tidak mengatur detail durasi waktu, tidak satu menit atau dua menit tetapi kami bebaskan," kata Arief, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (7/2).

Arief menyebut, nantinya dalam debat kedua capres 2019, para peserta bebas menanggapi setiap penyataan dari peserta lainnya.

"Mau jawab bagaimana, nanggapi bagaimana silakan saja, tidak kita atur. literally, untuk debat itu kami sebut eksploratif," terangnya.

Menurutnya, debat eksploratif itu akan memakan waktu selama 15 menit. Oleh karena itu, ia memastikan kedua peserta akan memanfaatkan dengan baik waktu tersebut.

"Ditambah dengan pembagian cara menjawab dan menanggapi itu totally sekitar 15 menit di segmen 4," lanjutnya.

pihaknya akan menyiapkan layar lebar guna mengakomodir pendukung kedua pasangan calon capres-cawapres agar tetap bisa menonton jalannya debat tak jauh dari Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

"Kami telah menyiapkan tempat untuk pendukung yang tidak bisa masuk ke ruangan debat, itu siapkan nobar," kata Arief, di Hotel Sultan , Jakarta Pusat, Kamis (7/2).

Arief menyebut, lokasi nonton bareng debat capres 2019 dipusatkan di parkir timur Senayan. Nantinya, para pendukung akan dibagi menjadi dua kelompok untuk ketertiban dan kenyamanan bersama.

"Silahkan mereka (pendukung) datang seberapa banyak," sebutnya.

Pihaknya memastikan kesiapan dan menyediakan perangkat nonton bareng yang memadai. Di antaranya, screen protector, sound system dan panggung kecil di lokasi.

"Kami akan lakukan cek ke lapangan," pungkasnya.

Diketahui, debat kedua pilpres 2019 akan digelar Minggu (17/2) mendatang. Kedua capres-cawapres akan memaparkan gagasannya berdasarkan tema yakni energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. (OL-4)

Baca Juga

Antara

Kejagung Langsung Tahan Tersangka Korupsi Rp78 Triliun Surya Darmadi

👤MGN 🕔Senin 15 Agustus 2022, 19:10 WIB
Surya Darmadi, tersangka kasus dugaan korupsi Rp 78 triliun PT Duta Palma. Penahanan itu dilakukan selama 20...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Komnas HAM: Ada Temuan yang Cuma Bisa Dijelaskan Istri Sambo

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Senin 15 Agustus 2022, 18:23 WIB
Anam mengatakan pihaknya bakal terus mencari temuan baru terkait pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (J) sambil menunggu...
dok.Kementerian PUPR

Tata Kelola yang Baik Jaga Reputasi IKN

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 15 Agustus 2022, 18:20 WIB
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono menegaskan, penegakan tata kelola yang yang baik akan menjaga reputasi dan kredibilitas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya