Kamis 17 Maret 2022, 19:21 WIB

Suzuki Ignis Tantang Pendatang Baru di JAW 2022

Mediaindonesia.com | Otomotif
Suzuki Ignis Tantang Pendatang Baru di JAW 2022

SUZUKI
.

 

DI ajang pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya menghadirkan model-model laris produksi lokal, seperti  XL7, All New Ertiga, New Carry Pick Up, dan APV, tetapi juga produk berstatus CBU. Salah satunya adalah Suzuki Ignis. Meskipun bukan pendatang baru, mobil kompak ini dapat menjadi alternatif konsumen sebagai sarana pendukung mobilitas sehari-hari di kepadatan kota.

Kendaraan yang mengusung tagline 'The New Breed of Urban SUV' ini hadir dengan dimensi yang kompak, desain yang unik menyerupai sebuah Citycar. Desainnya pun cukup segar dan berkesan orisinal yang membuat kehadirannya di jalan mudah dikenali tanpa berpikir lama.

"Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis," ujar 4W Marketing Director SIS Dony Saputra, saat Ignis 'facelift' diluncurkan April 2020 lalu.

New Ignis hadir dengan dimensi panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.595 mm dengan jarak sumbu roda alias wheelbase sepanjang 2.435 mm, serta  ground clearance setinggi 180 mm yang memungkinkan kendaraan menyusuri mulusnya  jalan aspal hingga permukaan jalan rusak. 

Alhasil, meskipun kelihatan mungil, New Ignis mampu menyajikan ruang kabin yang lapang dan fungsional. Fiturnya pun cukup modern untuk ukuran kendaraan di kelasnya. Mulai dari Keyless Entry, Steering Wheel Switch Control, serta meter cluster yang sangat informatif. Fitur lainnya berupa AC auto climate lengkap dengan heater.

Fitur keamanan kendaraan yang dibangun di atas platform generasi terbaru Suzuki Heartech ini, didukung oleh Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbags, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, dan Pretensioner front seat belt.

Tersedia juga aksesoris yang menambah kenyamanan dan keamanan serta estetika kendaraan, seperti parking sensor, door visor, rear upper spoiler, head unit model touch screen, hingga side under spoiler.

Sumber tenaganya didukung oleh mesin berkode K12M 4 cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, dan torsi maksimal 113 Nm pada 4.200 rpm. 

Mobil kompak berstatus CBU ini hadir dengan dua pilihan transmisi yaitu manual 5-percepatan berbanderol Rp205,7 juta dan Ignis GX AT bertransmisi Auto Gear Shift (AGS) yang dilego senilai Rp215,9 juta.

"New Ignis ini adalah The New Breed of Urban SUV, karena hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenience. Di samping itu, biaya perawatan New Ignis juga sangat terjangkau. Semua keunggulan tersebut membuat kami optimistis New Ignis akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya," tambah Dony. (S-4)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Kendaraan Listrik Otonom Pertama Hadir di Indonesia, Warga Dapat Coba Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 15:31 WIB
Kendaraan otonom itu mengandalkan sensor untuk berjalan dan berhenti. Ketika sensornya mendeteksi ada orang atau benda lain yang sangat...
DOK.DFSK

DFSK Gelora E Siap Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:50 WIB
Model minibus ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan shuttle di lingkungan KTT G20 serta nyaman dan ramah lingkungan...
MMKSI

MMKSI Sukses Menjual 10.008 Unit Sepanjang April 2022

👤RO 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:50 WIB
Pencapaian penjualan MMKSI sepanjang April 2022 sebanyak 10.003 unit kendaraan yang merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya