Senin 10 Januari 2022, 21:18 WIB

Rolls-Royce Bukukan Rekor Penjualan Sepanjang Sejarah di 2021

Mediaindonesia.com | Otomotif
Rolls-Royce Bukukan Rekor Penjualan Sepanjang Sejarah di 2021

Rolls-Royce Motor Cars
.

 

PRODUSEN mobil mewah Rolls-Royce mengumumkan kenaikan penjualan yang signifikan sepanjang 2021 dengan peningkatan sebesar 49% dibandingkan tahun sebelumnya, sekaligus merupakan penjualan tertinggi selama 117 tahun sejarah brand asal Inggris tersebut. Pertumbuhan penjualan terjadi di semua pasar, dengan pertumbuhan tertinggi di  Amerika Serikat, Tiongkok, kawasan Asia-Pasifik, dan Rusia. Sementara model terlaris dibukukan oleh Ghost dan Cullinan.

Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars Torsten Müller-Ötvös, 2021 merupakan tahun fenomenal bagi perusahaannya. Dimana perusahaan mengirimkan lebih banyak mobil sepanjang sejarah Rolls-Royce dalam 117 tahun yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk semua produk di setiap pasar global. 

"Portofolio produk kami yang sangat kuat, penawaran Bespoke yang luar biasa, bersama dengan ketersediaan Ghost selama satu tahun penuh, peluncuran Black Badge Ghost pada Oktober dan rekor permintaan yang terus berlanjut untuk personalisasi Bespoke, telah memberikan kontribusi yang berarti bagi kinerja kami yang sangat kuat. Ini sangat menggembirakan saat kami mempersiapkan peluncuran bersejarah Spectre, mobil listrik pertama kami. Membangun kesuksesan tahun ini, kami akan terus berkembang sebagai brand mewah sejati, di luar bidang manufaktur otomotif,” ungkap Torsten Müller-Ötvös.

Pada 2021, Rolls-Royce Motor Cars mengirimkan 5.586 mobil kepada klien di seluruh dunia, naik 49% pada periode yang sama pada 2020. Angka keseluruhan ini mencakup rekor penjualan sepanjang masa di sebagian besar wilayah, termasuk Tiongkok, Amerika dan Asia-Pasifik, dan di berbagai negara di seluruh dunia.

Pertumbuhan terutama didorong oleh Ghost, dengan permintaan yang melonjak, setelah peluncuran Black Badge Ghost pada Oktober 2021. Hal ini, bersama dengan keunggulan Cullinan yang berkelanjutan dan produk puncak marque, Phantom, telah memastikan buku pesanan dipenuhi dengan baik. Program Provenance (pre-owned) perusahaan juga menikmati hasil penjualan yang luar biasa pada 2021, mencapai rekor sepanjang masa.

Komisi Bespoke tetap pada tingkat rekor, dengan contoh individu yang luar biasa termasuk Phantom Oribe spektakuler yang dibuat bersama dengan Hermès, bersama dengan Phantom Tempus, dan mobil Black Badge Wraith dan Black Badge Dawn Landspeed Collection. 

Perusahaan mengisyaratkan komitmennya untuk memimpin gerakan pembangunan pelatih kontemporer baru dengan Rolls Royce Coachbuild menjadi perlengkapan permanen dalam portofolio masa depannya, dan dengan pembukaan mahakarya coachbuilt terbarunya, Boat Tail.

Rolls-Royce juga mengumumkan mobil listrik pertamanya, Spectre, selama 2021. Upaya luar biasa untuk membawa Spectre ke pasar pada kuartal keempat 2023 kini telah dimulai, dan protokol pengujian paling berat yang pernah dibuat untuk Rolls Royce sedang berlangsung. Perjalanan 2,5 juta kilometer ini membentang ke empat penjuru dunia, akan mensimulasikan lebih dari 400 tahun penggunaan Rolls Royce.

Sementara persiapan dibuat untuk masa depan brand mobil listrik, Rolls-Royce terus memenuhi lonjakan permintaan untuk portofolio saat ini melalui proses manufaktur yang fleksibel dan dedikasi lebih dari 2.000 orang yang bekerja di Home of Rolls-Royce di Goodwood, Sussex Barat dan di seluruh dunia. Pabrik Rolls-Royce di Goodwood saat ini beroperasi pada kapasitas hampir maksimum, dengan pola dua shift untuk memenuhi pesanan dari klien di seluruh dunia.

Rolls-Royce akan terus berinvestasi di pabriknya dalam kesiapan untuk elektrifikasi, dengan rekor 37 peserta magang baru yang akan bergabung dengan perusahaan pada September 2022. (S-4)

Baca Juga

Antara

Honda Tegaskan tidak Suntik Mati Mobilio

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:00 WIB
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menegaskan perusahaan tidak "menyuntik...
NMAA

Gelaran Road to Series IMX 2022 ke-4 SIap Menyapa Warga Medan

👤RO 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:39 WIB
Gelaran Road to Series IMX 2022 ke-4 ini diproyeksikan untuk menjalin kembali sinergitas para car enthusiast di Kota Medan dan sekitarnya...
OLX Autos

Pasar Mobkas Membaik, OLX Autos Beri Jaminan Lewat Kampanye #PilihYangPasti 

👤RO 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:37 WIB
Melalui campaign #PilihYangPasti, OLX Autos memberikan jaminan kepastian bagi pelanggan yang membutuhkan layanan yang aman, nyaman, cepat,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya