Sabtu 13 November 2021, 01:19 WIB

Volkswagen Tampilkan Duo VW Tiguan Allspace Spesial

mediaindonesia.com | Otomotif
 

Agen Pemegang Merek Volkswagen (VW) di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM), memperkenalkan varian terbaru compact SUV unggulan mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yaitu VW Tiguan Allspace yang sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan keluarga di Indonesia.  

“Pada GIIAS 2021 ini, kami coba menampilkan versi lain dari SUV premium Tiguan Allspace yang sudah kami luncurkan pada 2019 yang lalu.  Kami berikan opsi yang semakin eksklusif dengan kehadiran Tiguan Allspace Sport Edition yang kami perkenalkan bulan Agustus tahun ini serta Tiguan Allspace Camping Edition yang baru kami pamerkan mulai hari ini,” ujar Head of Sales GMM Ahmad Badawi, Kamis (11/11).

Tiguan Allspace Sport Edition 

VW Tiguan Allspace Sport Edition dijual secara eksklusif sejak awal Agustus 2021, dan untuk menandai hal itu, terdapat nomor edisi khusus pada setiap unitnya. Edisi spesial VW Tiguan Allspace Sport Edition ini ditawarkan dengan harga Rp685 juta (on-the-road Jabodetabek).

Sebagai edisi spesial, terdapat beberapa perbedaan dari versi standar, yaitu bumper depan yang sporty, trim pintu: body colour, bumper belakang full body colour, diffuser berwarna hitam, spoiler atap berwarna hitam, dan cover spion: body colour.

Tiguan Allspace Camping Edition

VW Tiguan Allspace Camping Edition yang mulai dipasarkan bersamaan dengan pembukaan GIIAS 2021, dibekali dengan tenda untuk mobil serta dua buah matras untuk mengakomodir 4 orang dewasa.  Pada saat kedua baris bangku terlipat, mobil bisa menyediakan tempat bagi 4 orang dewasa untuk tidur di atasnya. VW Tiguan Allspace – The Camping Edition, dibanderol dengan harga Rp 648 juta (on-the-road Jabodetabek).  

Tiguan Allspace merupakan generasi kedua Tiguan yang menjadi SUV VW Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix). Lebih ringan sekitar 50kg dibandingkan model sebelumnya, mobil ini memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang. 

Ruang kabin yang lebih leluasa memungkinkan adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang. Bangku baris ketiga dan kedua menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis. 

Kapasitas bagasi saat seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat menjadi 700 liter, dan menjadi 1.775 liter saat semua bangku belakang terlipat. Untuk menunjang kepraktisa, fitur “Easy Open” disematkan agar membuka pintu bagasi belakang lebih mudah, hanya dengan menggerakkan kaki di bawah bumper belakang.

Tiguan Allspace didukung mesin 1.4 TSI bertenaga 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus tiptronic. Untuk berakselerasi 0 – 100 km/jam ditempuh dalam waktu 9,5 detik dengan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. 

Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode berkendara sesuai kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

Mobil ini juga dilengkapi kamera 360° 'Area View', Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan bangku ISOFIX .

Automatic Post Collision Brake System jhadir untuk menghindari dampak benturan agar tidak semakin parah. Fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya. (S-4)

Baca Juga

Dok. DayNightCrew

Rayakan Kemerdekaan RI, DayNightCrew Gelar Konvoi Kendaraan Mewah dan Pameran

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:31 WIB
Ketua DNC Jevon Andrean mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, DNC Independence Run 2022 akan diikuti oleh ratusan motor dan mobil...
DCVI

Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4 Singgah di Bandung

👤RO 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:34 WIB
Untuk menyasar sektor kontruksi dan pertambangan di Jawa Barat, DCVI dan CKP membawa salah satu lini-produk terbaru truk yaitu Axor...
Royal Enfield

Royal Enfield Hunter 350 Debut di Thailand

👤RO 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 21:24 WIB
Royal Enfield Hunter 350 mengusung desain old school dan tetap mempertahankan DNA esensial Royal Enfield yang memancarkan gaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya