Selasa 17 Agustus 2021, 20:40 WIB

Xpander Series Kembali Jadi Tulang Punggung Penjualan Mitsubishi

mediaindonesia.com | Otomotif
Xpander Series Kembali Jadi Tulang Punggung Penjualan Mitsubishi

MMKSI
.

 

MITSUBISHI Xpander series kembali menegaskan posisinya sebagai tulang punggung penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Menurut data yang dirilis oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMSI), penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors sepanjang Juli 2021 lalu, sebesar lebih dari 50% disumbang oleh Xpander, termasuk Xpander Cross.

President Director MMKSI Naoya Nakamura menyampaikan bahwa Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisinya sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya. 

"Dengan kembali diterimanya penghargaan sebagai produk innovatif merek small MPV oleh Xpander baru-baru ini, menyusul berbagai penghargaan lain yang telah diterima sebelumnya termasuk Car of The Year dari media nasional dan asosiasi wartawan otomotif di Indonesia, memperkuat posisi Xpander sebagai kendaraan yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan keunggulan yang tetap relevan dan dapat mengikuti perkembangan waktu," ungkap President Director MMKSI Naoya Nakamura, Sabtu (14/8).

Sepanjang Juli 2021, MMKSI berhasil menjual sebanyak 9.122 unit atau naik 4,8% dibandingkan dengan penjualan Juni yang mencatatkan 8.704 unit. Dengan angka tersebut, pangsa pasar Mitsubishi di pasar nasional mencapai 15,4% yang merupakan total penjualan unit dan pangsa pasar tertinggi untuk Mitsubishi Motors di Indonesia pada tahun kalender maupun fiskal 2021.

Menurut data perusahaan, dari total 9.122 unit kendaraan yang dijual MMKSI sepanjang Juli 2021, didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) sebanyak 4.569 unit dan berhasil meraup pangsa pasar sebesar 37% di segmen small MPV.

Selain ditopang oleh produk andalan Xpander series, performa penjualan MMKSI juga dipacu oleh performa penjualan dari pikap legendaris L300 yang berkontribusi cukup signifikan sebanyak 2.066 unit, model Medium SUV Pajero Sport (4x4 dan 4x2) sebanyak 1.489 unit, dan pikap Triton 4x4 sebanyak 947 unit, serta model lainnya. 

Mitsubishi Xpander Series

Ada berbagai alasan masyarakat menjadikan Xpander series sebagai pilihan selain desainnya yang inovatif. Mulai ruang kabinnya yang lapang; desain, material dan kualitas interior yang baik; serta berbagai fitur yang ditawarkan.

Fitur keselamatan yang ditawarkan meliputi Hill Start Assist (HSA), Active Stability Control (ASC), Emergency Stop Signal (ESS) system, ABS-EBD, serta kantung udara ganda.

Selain itu, banyak yang mengakui kalau suspensi Xpander memiliki karakter yang sangat nyaman didukung pula oleh kesenyapan kabin yang cukup baik. Mesin 1.5 liter berteknologi Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system (MIVEC) yang diusungnya pun memiliki performa yang sangat mamadai. (S-4)

Baca Juga

ROYAL ENFIELD

Royal Enfield Resmikan Fasilitas Perakitan di Thailand

👤RO 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:04 WIB
Royal Enfield kini telah memiliki tiga unit fasilitas CKD (Completely Knocked Down) - di Argentina, dan Kolombia di Amerika Latin, dan di...
MI/NURTJAHYADI

Daihatsu Dress Up e-Challenge Kini Libatkan Peserta dari Jiran

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 19:30 WIB
Sebanyak total 1.151 unit mobil modifikasi tercatat sebagai peserta DDeC tahun ini, terdiri dari 891 unit perwakilan Indonesia, dan 260...
MI/NURTJAHYADI

Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show Resmi Dibuka

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 18:33 WIB
Gelaran pameran modifikasi roda dua maupun roda empat ini merupakan hal yang tepat. Menurut riset, 80% anak muda  cenderung memilih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya