Senin 05 Juli 2021, 20:08 WIB

Honda Raih Kemenangan Lima Kali Berturut-Turut di GP F1 2021

RO | Otomotif
Honda Raih Kemenangan Lima Kali Berturut-Turut di GP F1 2021

HPM
Technical Director Toyoharu Tanabe naik ke podium untuk menerima penghargaan sebagai 'The Winning Constructor'.

 

HONDA berhasil meraih kemenangan kelima kalinya secara berturut-turut pada musim balap F1 2021. Ini merupakan pertama kalinya Honda meraih jumlah kemenangan yang sama sejak terakhir kali tahun 1988. 

Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda berhasil memenangkan seri balap Grand Prix Austria yang berlangsung pada 4 Juli 2021 di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Keberhasilan Max Verstappen tersebut menambah koleksi kemenangan Honda di musim balap F1 2021 ini menjadi enam kemenangan, yaitu di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand Prix Perancis, Grand Prix Styria dan Grand Prix Austria.

Max berhasil mengamakan posisi start terdepan setelah menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi di hari Sabtu. Pada balapan kali ini, Max tampil baik dengan membuat keunggulan dan juga mencetak lap tercepat.

Kemenangan ke-84 Honda di Formula 1 membuat Max memperpanjang keunggulan kejuaraan pembalapnya menjadi 32 poin, sementara keunggulan Red Bull di klasemen konstruktor bertambah menjadi 44 poin. Sebagai apresiasi atas kemenangan ini, Technical Director Toyoharu Tanabe mewakili tim diundang naik ke podium untuk menerima penghargaan sebagai 'The Winning Constructor'.

Kemenangan Honda di Grand Prix Austria 2021 merupakan kemenangan ke-84 untuk mobil bertenaga Honda di Formula 1. Honda akan kembali berlaga di seri balap berikutnya di Grand Prix Inggris Raya dua pekan mendatang. (S-4)

Baca Juga

HPM

Jelang Seri III ITC 2021 Alvin dan Avila Bahar Kuasai Klasemen

👤RO 🕔Sabtu 25 September 2021, 22:01 WIB
Pada hari yang sama, digelar pula putaran ketiga dari One Make Race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge...
ASTRA

Astra Gelar Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas

👤RO 🕔Sabtu 25 September 2021, 14:41 WIB
Program ini diinisiasi sebagai wujud kepedulian Astra dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berperilaku aman...
Honda

Fitur Kolaborasi Honda-Google Meluncur Tahun DepanĀ 

👤RO 🕔Sabtu 25 September 2021, 13:48 WIB
Honda dan Google telah berkolaborasi sejak 2015 dengan industri otomotif yang lebih luas untuk memperkenalkan platform Android ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya