Rabu 04 Januari 2023, 19:05 WIB

Gregoria Pasang Target Capai 10 Besar Dunia di 2023

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Gregoria Pasang Target Capai 10 Besar Dunia di 2023

Dok. PP PBSI
Tunggal putri Indonesia gregoria Mariska Tanjung.

 

PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tanjung memasang target tinggi di musim 2023. Atlet kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu bercita-cita mencapai 10 besar peringkat dunia. 

"Target di tahun ini peringkat 10 besar sih, pengin banget di 10 besar karena beberapa tahun lalu sempat di peringkat 13 kan. Sekarang saya ingin coba untuk menantang diri saya untuk bisa di 10 besar," ucap Gregoria saat ditemui di Pelatnas Cipayung Jakarta, Rabu (4/1). 

Baca juga: Sabalenka Melaju ke Perempat Final Adelaide International

Memiliki target besar di tahun 2023, Gregoria yang saat ini menduduki posisi 15 dunia sadar betul bahwa dirinya harus berjuang ekstra keras untuk mewujudkan cita-cita itu itu. Dikatakan Gregoria, hal paling penting untuk dapat mencapai hal itu adalah dengan tampil konsisten di setiap pertandingan. 

"Mungkin saya akan coba untuk lebih konsisten, terlebih lawan pemain top. mereka udah selalu di situ kelasnya, sedangkan saya lagi naik dan kadang masih hilang-hilang, kadang di sini, kadang turun, jadi harus lebih konsisten," jelasnya. 

Adapun perjalanan Gregoria di musim 2023 bakal di mulai pada Malaysia Terbuka yang dijadwalkan berlangsung pada 10-15 Januari. Lawan tangguh He Bing Jiao (Tiongkok) bakal langsung dihadapi Gregoria pada kejuaraan BWF World Tour Super 1000 itu. 

Telah melakukan persiapkan Malaysia Terbuka dengan baik, Gregoria pun berharap dapat menampilkan performance terbaik di Malaysia nanti. Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu pun bertekad untuk memulai musim 2023 dengan baik. 

"Karena ini awal tahun, ini bakal jadi turnamen pertama juga, jadi pasti tegangnya beda karena 2022 udah selesai nih. Saya pengin nyari start yang bagus untuk mulai tahun ini. Jadi, ya, pengin berusaha semaksimal mungkin, sih," tukasnya. (OL-6)

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya