Selasa 06 Desember 2022, 20:06 WIB

Timnas MLBB Indonesia Lolos Ke Grand Final IESF Bali 14Th WEC 2022

Widhoroso | Olahraga
Timnas MLBB Indonesia Lolos Ke Grand Final IESF Bali 14Th WEC 2022

HO
Kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022

 

TIM nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia lolos grand final kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 usai mengalahkan Kamboja pada final upper bracket, Selasa (6/12). Bertanding di Ice Stage Merusaka, Nusa Dua, Bali, timnas Indonesia melakukan perlawanan terbaik untuk menghempaskan Kamboja ke lower bracket dengan skor akhir 2-1. 

Timnas Indonesia, yang diperkuat oleh Rachmad Wahyudi alias Dreams, Darrel Jovanco Wijaya alis Tazz, Jabran Bagus Wiloko alias Branz, Rizqi Damank alias Saykots, serta Dalvin Ramadhan alias Hijumee, sempat mengalami kesulitan pada gim pertama saat Kamboja bermain agresif untuk mengamankan gim pertama 1-0.

Kamboja memulai gim kedua dengan mencuri first blood, namun seakan dibalas tunai dengan double kill dari Indonesia. Tim Merah Putih jelas ingin membalikkan keadaan. Saykots dan kawan-kawan mengamankan turtle pada menit kedua, yang ditindaklanjuti dengan double kill dari Branz.

Menit kesepuluh menjadi momentum bagi Indonesia di mana Saykots memimpin untuk memporak-porandakan base Kamboja, menyamakan kedudukan 1-1. Gim ketiga berlangsung dengan beberapa kali gangguan teknis, yang menambah ketegangan dalam pertandingan. Kamboja sempat memimpin pada menit awal, namun Indonesia menyamakan kedudukan dengan mengimbangi delapan point kill.

Kamboja sempat mengamankan lord dan membuat Indonesia terpojok, namun gagal memanfaatkan keadaan. Sebaliknya, tim Merah Putih mendapatkan momentum untuk bangkit menyerbu base Kamboja tanpa ampun untuk menumbangkan seluruh pemain dan memenangi pertandingan 2-1, sekaligus mengamankan tempat di grand final.

"Tentu kami merasa senang dengan kemenangan atas Kamboja. Namun, kami tidak boleh berpuas diri. Kami akan berupaya terbaik untuk mendapatkan emas," ujar salah satu pemain Timnas MLBB Indonesia, Jabran ‘Branz’ Bagus Jabran.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia MLBB, Aji Wicaksono mengungkakan bahwa kemenangan yang berhasil diraih oleh anak asuhnya tersebut sama sekali tidak bisa dilepaskan dari kontribusi para penggemar dan doa dari seluruh masyarakat Tanah Air. Ia menegaskan bahwa timnya terus bertekad entah siapapun yang menjadi lawan mereka di grand final supaya bisa menampilkan kemampuan terbaik dengan target mendapatkan emas.

"Kemenangan ini berkat doa seluruh warga Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Siapapun lawan di grand final, kami bertekad untuk menampilkan kemampuan terbaik agar target emas dapat tercapai,” kata Aji.

Capaian yang sungguh luar biasa ini juga sama sekali tidak bisa dilepaskan dari peranan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), khususnya sejak era kepemimpinan Budi Gunawan. "Dalam jangka satu hingga lima tahun ke depan, PB ESI diharapkan bisa menjadi organisasi yang betul-betul dapat dibanggakan. Saya berharap PBESI juga bisa menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik dibandingkan cabor lainnya," ucap Budi Gunawan.

Di sisi lain, Wakil Ketua Bidang Atlet & Prestasi PBESI, Yohannes P. Siagian menjelaskan bahwa pihak PB ESI di bawah kepemimpinan Budi Gunawan benar-benar berkomitmen untuk melakukan pembinaan dan persiapan yang sangat baik kepada seluruh atlet esports untuk bisa mencetak prestasi.

"Kami juga terus membina dan telah mempersiapkan para atlet kami terkait aspek-aspek non-teknis seperti manajemen waktu, pola makan, pola komunikasi, dan terlebih membangun mentalitas yang tangguh," kata Yohannes. (Ant/RO/OL-15)

Baca Juga

Antara

Tim Rifle RI Menaruh Asa di Beregu Campuran dan Putri

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 02 Februari 2023, 20:21 WIB
Dalam ajang Piala Dunia Menembak ISSF, sektor beregu campuran dan sektor putri yang menjadi andalan timna Indonesia, ditargetkan bisa...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

KPK: Mundurnya Direktur Penuntutan Tidak Berkaitan dengan Kasus Formula E

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 02 Februari 2023, 18:54 WIB
Juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri mengamini Fitroh sudah kembali ke Kejaksaan Agung. Namun, tidak berkaitan dengan penyelidikan...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Indonesia Loloskan Empat Pasang Ganda Campuran Ke Perempat Final

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 02 Februari 2023, 18:13 WIB
Empat pasang ganda campuran Indonesia sukses memastikan tempat di babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Thailand Masters...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya