Jumat 18 November 2022, 21:14 WIB

Indonesia Amankan Emas dari WKF Series A Nomor Kata Beregu Putra

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Indonesia Amankan Emas dari WKF Series A Nomor Kata Beregu Putra

Dok PB Forki
Kata beregu putra Indonesia beraksi di Kejuaraan Karate Internasional WKF

 

INDONESIA memastikan satu medali emas Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 di nomor kata beregu putra. Dari hasil babak eliminasi dan semifinal, Jumat (18/11), di Istora GBK Jakarta, dua wakil Indonesia melaju ke babak final.

Mereka yang lolos ke final ialah dari tim pelatda DKI Jakarta yang diperkuat Mohammad Zidane Bhagaskara, La Ode Andinudin, dan Chandra Nevo. Mereka akan menghadapi tim dari pelatnas yang terdiri dari Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi.

Hasil itu memastikan satu medali emas dan satu medali perak sudah berada di tangan Indonesia dan target PB Forki meraih satu medali emas bakal terpenuhi.

Tim beregu putra Zidane dan kawan-kawan bersyukur bisa memastikan tiket ke final. Tim pelatnas yang akan menjadi lawan di final ialah rival saat PON Papua lalu. Mereka pun berhasrat melalukan revans pada final yang digelar Minggu (20/11).

"Jujur ingin membuktikan karena kan di PON kemarin di Papua kami ketemu mereka. Dan di pon kami kalah, kami dapat perak dan mereka mendapat emas. Dan tentunya ada misi balas dendam tersendiri ya. Buat pemicu semangat lah," kata Zidane.

Zidane dan kawan-kawan pun mengaku bakal menyiapkan strategi khusus nantinya. "Tentunya ada pembaharuan yang kami miliki berharap hasilnya juga lebih baik," tandasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/VOUCKE LONTAAN

Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak Peringati Hari Juang Kartika TNI- AD

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:10 WIB
Tomohon merupakan gudang atlet menemba pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Untuk cabang olahraga ini kontingen Sulut diperkuatt...
Dok. IKASI

Kembali Pimpin IKASI, Agus Suparmanto Siap Tingkatkan Prestasi Anggar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:40 WIB
Ia juga menjelaskan, Munas merupakan salah satu kegiatan konstitusi  dalam AD/ART yang dilaksanakan setiap empat tahun...
MI/Haryanto

Pembalap Bersaing Ketat di Trial Game Asphalt 2022 Sirkuit Mijen

👤Haryanto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:55 WIB
SETELAH dua tahun vakum karena pandemi, Trial Game Asphalt (TGA) kembali diselenggarakan. TGA putaran ketiga di Kota Semarang ini merupakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya