Senin 07 November 2022, 09:30 WIB

Williams Akui Sargeant Butuh Waktu untuk Menyesuaikan Diri di Formula 1

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Williams Akui Sargeant Butuh Waktu untuk Menyesuaikan Diri di Formula 1

AFP/Jim WATSON
Pembalap AS, yang musim depan akan membalap di Formula 1 untuk tim Williams, Logan Sargeant.

 

PEMBALAP rookie asal Amerika Serikat (AS) Logan Sargeant membutuhkan latihan dan waktu untuk menyesuaikan diri di Formula 1 musim depan meski memiliki kualitas untuk bersinar. Hal itu diungkapkan kepala tim Williams, Jost Capito, dalam sebuah wawancara.

Setelah satu musim berlaga di Formula 2, Sargeant akan membalap untuk Williams pada musim depan dengan syarat dia mendapatkan poin yang memadai di balapoan pamungkas Formula 2 untuk mendapatkan lisensi membalap di Formula 1.

Pembalap berusia 21 tahun asal Florida itu merupakan didikan akademi Williams dan selama ini membalap mayoritas di ajang gokart dan Formula 3.

Baca juga: Musim Depan, Vandoorne Jadi Pembalap Cadangan Aston Martin

Meski banyak orang mempertanyakan keputusan Williams menjadikan Sargeant sebagai pembalap mereka pada musim depan, Capito menegaskan mereka tidak ragu mengenai kemampuan sang pembalap.

"Dia telah dua kali tampil di tes Formula 1. Jadi, kami tahu dia telah siap. Saya memang menyukai memajukan pembalap muda dengan cepat ketimbang memarkir mereka. Jika pembalap layak membalap di Formula 1 setelah hanya setahun membalap di Formula 2, mengapa tidak memberi dia kesempatan," tegas Capito.

"Saya merasa dia bisa berkembang lebih banyak selama setahun membalap di Formula 1 ketimbang hanya di Formula 2. Anda akan melihat betapa dia bisa mengatasi tekanan di Formula 1 dan menjadi salah satu pembalap terbaik," lanjutnya. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

Dok Mansion Sport

Mansion Sports Mengakuisisi Box Sports Center

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:29 WIB
Mansion Sports Entertainment Group (MSEG) secara resmi mengakuisisi Box Sports Center, sebuah pusat olahraga lengkap yang berada di di...
MI/BAYU ANGGORO

Daud Achmad Didukung Tokoh Nasional Untuk Pimpin KONI Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:15 WIB
Para tokoh itu terdiri dari Mayjen Dwi Jati Utomo (mantan Kasdam III/Siliwangi), Irjen (purn) Ade Husen Kartadipura (mantan Kapolda Jambi),...
AFP/Yuichi YAMAZAKI

Gregoria Dapat Tiket ke Tur Final BWF

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 26 November 2022, 17:33 WIB
Gregoria sebenarnya berada di posisi 13 pada pemeringkatan BWF namun ia mampu menempati daftar tunggu alias reserve pertama setelah hasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya