Jumat 30 September 2022, 19:21 WIB

Hamilton Tercepat Di Sesi Latihan Pertama GP Singapura

Widhoroso | Olahraga
Hamilton Tercepat Di Sesi Latihan Pertama GP Singapura

AFP/Lillian SUWANRUMPHA
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat sesi latihan pertama GP Singapura, Jumat (30/9).

 

LEWIS Hamilton menjadi yang tercepat dalam sesi latihan pertama balap Formula 1 GP Singapura, Jumat (30/9). Pembalap tim Mercedes itu membukukan waktu 1 menit 43,033 detik untuk satu lap Sirkuit jalan raya Marina Bay Singapura.

Ini merupakan kali pertama Hamilton menempati posisi teratas, baik saat latihan, kualifikasi, ataupun saat lomba Formula 1 tahun ini. Hasil ini membuka peluang Hamilton meraih podium utama pertamanya tahun ini sekaligus memperpanjang catatan selalu meraih kemenangan di setiap musim sejak melakukan debut pada 2007.

Hasil babak kualifikasi menjadi hal krusial bagi pembalap untuk meraih kemenangan di GP Singapura. Dengan sirkuit jalanman seperti di Monaco, pembalap akan sulit melakukan manuver menyusul karena sempitnya lintasan balap        

Pimpinan klasemen sementara pembalap, Max Verstappen menjadi yang tercepat kedua. Catatan waktu pembalap tim Red Bull tersebut terpaut 0,084 detik dari Hamilton.

Sedangkan Charles Leclrec bersama Ferrari, menjadi yang terceoat ketiga disusul rekan setim Verstappen di Red Bull, Sergio Perez di posisi empat. Leclerc sempat mengalami masalah dengan rem sebelum mencatatkan waktu 1 menit 43,435 detik.

Leclrec yang kini menempati posisi dua klasemen, menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menggagalkan Verstappen meraih gelar juara dunianya tahun ini di Singapura. Hal itu bisa dilakukan Leclrec jika dirinya mampu finis minimal di posisi delapan.

Verstappen saat ini memimpin dengan 335 poin, unggul 116 poin dari Leclrec yang berada di posisi dua. Balap Formula 1 2002 tinggal menyisakan enam seri balapan. (AFP/OL-15)

Baca Juga

AFP

Gregoria Janji Berjuang hingga Akhir

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:19 WIB
Tampil pertama kali di turnamen yang hanya diikuti delapan pebulu tangkis terbaik dunia, Gregoria berjanji akan berjuang maksimal dari awal...
ANTARA

Atlet Wushu Junior Indonesia Sabet Dua Emas di Hari Pertama

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:06 WIB
Dua emas disumbangkan dari nomor Taolu oleh Josh Tiesto Tanto dan Rainer Reinaldy...
HO

Timnas MLBB Indonesia Lolos Ke Grand Final IESF Bali 14Th WEC 2022

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:06 WIB
TIM nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia lolos grand final kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya