Rabu 07 September 2022, 05:20 WIB

Jabeur Melaju ke Semifinal AS Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Jabeur Melaju ke Semifinal AS Terbuka

AFP/KENA BETANCUR
Petenis Tunisia Ons Jabeur

 

PETENIS Tunisia Ons Jabeur kembali mencetak sejarah ketika menjadi petenis putri Afrika pertama yang mencapai semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka, Rabu (7/9) WIB, usai menang straight set atas Alja Tomljanovic.

Jabeur, yang juga merupakan petenis putri Afrika pertama yang mencapai final Wimbledon, Juli lalu, melaju ke babak empat besar AS Terbuka setelah menang 6-4 dan 7-6 (7/4) di Stadion Arthur Ashe.

Di babak semifinal, petenis berusia 28 tahun itu akan berhadapan dengan pemenang laga antara unggulan ke-12 Coco Gauff dan Caroline Garcia.

Baca juga: Sabalenka Melaju ke Perempat Final AS Terbuka untuk Tahun Kedua Secara Beruntun

Perjalanan Tomljanovic mencapai perempat final AS Terbuka diwarnai keberhasilnya menyingkirkan Serena Williams din putaran ketiga, yang kemungkinan akan menjadi laga pamungkas peraih 23 gelar Grand Slam itu di nomor tunggal.

Namun, Tomljanovic kesulitan menghadapi Jabeur saat petenis Tunisia itu bermain cerdik dan langsung menggempur sejak awal laga.

Jabeur mengaku dirinya semakin percaya diri setelah berhasil mencapai final WImbledon dan berharap kesuksesannya bisa menjadi inspirasi bagi para petenis putri asal Afrika.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi saya." ujar Jabeur.

"Saya kini lebih percaya diri. Setelah Wimbledon, semuanya sangat positif. Meski kalah di final, saya tahu saya bisa menjadi juara Grand Slam. Kini, saya berhasil mencapai semifinal AS Terbuka," lanjutnya.

Jabeur dijuluki sebagai Menteri Kebahagiaan oleh para penggemarnya di Tunisia karena kebahagiaan yang dibawanya bagi warga negara itu.

Namun, Jabeur mengakui dirinya sempat frustasi beberapa kali dalam laga melawan Tomljanovic sehingga beberapa kali memukulkan raketnya karena frustasi.

"Saya rasa saya akan dipecat dari posisi Menteri Kebahagiaan," ujarnya sembari tertawa.

"Sulit mengendalikanr asa frustasi saya. Saya minta maaf atas perilaku saya," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

 DOK : PB Djarum

Atlet PB Djarum Dominasi Podium di Indonesia International Series 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 September 2022, 12:20 WIB
Pencapaian Mutiara menjadi yang paling menarik perhatian. Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 itu menjadi atlet termuda...
Dok.Manny Pacquiao Boxing Academy

Dukung Perkembangan Tinju di Indonesia, Pacquiao Siap Dirikan Sekolah di Jakarta

👤Mediaidonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 10:25 WIB
Kesepakatan Pacquiao dengan King Fahd itu dituangkan melalui Memorandum of Understanding yang mereka tandatangani di Denpasar Bali akhir...
AFP/LAURENT GILLIERON

Mesir Berencana Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 09:00 WIB
Mesir akan menjadi saingan Indonesia yang sudah terlebih dahulu mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, yang menurut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya