Jumat 24 Juni 2022, 22:54 WIB

Pengungsi Ukraina Boleh Nonton Wimbledon Gratis

Ant | Olahraga
Pengungsi Ukraina Boleh Nonton Wimbledon Gratis

AFP
Ilustrasi

 

PANITIA penyelenggara Wimbledon akan memberikan tiket pertandingan Minggu (26/6) secara gratis kepada para pengungsi Ukraina yang terdampak invasi Rusia untuk menyaksikan langsung turnamen bergengsi itu 

Pengungsi Ukraina di wilayah Merton dan Wandsworth serta para sponsor dan mitra penyaluran donasi para pengungsi akan mendapatkan tiket gratis tersebut, kata All England Club dan Asosiasi Tenis Inggris Raya (LTA).

Tak hanya itu, Wimbledon juga akan menyalurkan donasi 250 ribu pounds atau sekitar Rp4,5 miliar kepada Tennis Plays for Peace dan Palang Merah Inggris.

"Saya meyakini bahwa kita harus membuka mata bahwa mereka sangat menderita akibat konflik yang tak henti-hentinya terjadi di Ukraina," Chief Executive LTA Scott Lloyd dalam sebuah pernyataan.

"Mereka (pengungsi) akan bergabung pada pertandingan hari Minggu (Middle Sunday) bersama penduduk setempat, pahlawan covid-19 dari NSH dan perawat, juga berbagai sekolah, badan amal, dan kelompok masyarakat."

Wimbledon akan menjadi turnamen 14 hari mulai tahun ini dengan pertandingan dijadwalkan pada Minggu, yang biasanya merupakan hari libur.

Wimbledon memiliki tradisi tidak menggelar pertandingan pada Minggu. Tujuannya, yaitu untuk memberikan waktu istirahat kepada para pemain sekaligus mempersiapkan lapangan sebelum kembali digunakan pada hari Senin.

Tercatat hanya pada tahun 1991, 1997, 2004 dan 2016 Wimbledon menggelar pertandingan di hari Minggu yang disebut sebagai Hari Rakyat.

Namun penyelenggara tidak lagi membutuhkan satu hari penuh untuk memulihkan kondisi lapangan karena kemajuan teknologi saat ini.

Babak pertama Wimbledon akan dimulai pada Senin (27/6), sedangkan babak final berlangsung pada Minggu (10/7). (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Budi Candra Setya

Rio Waida Tegaskan Tekad Raih Tiket ke Olimpiade Paris 2024

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 11:45 WIB
"Saya sudah siap untuk bertanding di pertandingan selancar dunia @isasurfing ini, kualifikasi pertama untuk @olympics. Sayangnya, kami...
Ronald Martinez/Getty Images/AFP

LeBron James Berpeluang Patahkan Rekor Abdul Jabbar

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 27 September 2022, 10:54 WIB
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James di musim NBA 2022/2023 berhasrat mengangkat skuad untuk kembali lolos...
FOTO/Dok.PBWI

Tim Wushu Indonesia Bawa Pulang Lima Emas dari Turki

👤¬†Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 27 September 2022, 10:23 WIB
Tim wushu Indonesia berhasil membawa pulang lima medali emas dan tiga perak dari ajang World University Sport Combat Games 2022 di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya