Kamis 05 Mei 2022, 05:15 WIB

Prancis Terbuka Tambah Hadiah untuk Pemenang

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Prancis Terbuka Tambah Hadiah untuk Pemenang

AFP/MARTIN BUREAU
Logo Roland Garros terlihat di pintu masuk venue penyelenggara Prancis Terbuka itu.

 

PENYELENGGARA Prancis Terbuka, Rabu (4/5), mengumumkan petenis tunggal yang mampu menjuarai Roland Garros musim ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 2,2 juta euro atau setara Rp33,5 miliar.

Hadiah Prancis Terbuka sebelumnya mengalami penurunan selama dua tahun terakhir akibat pandemi covid-19. Namun, penyelenggara kini memastikan para pemenang pada tahun ini akan mengantongi hadiah uang tunai hampir sama seperti edisi 2019 ketika Rafael Nadal dan Ashleigh Barty mendapat 2,3 juta euro berkat kemenangan mereka.

Penyelenggara menambahkan Roland Garros tahun ini, yang akan berlangsung pada 22 Mei-5 Juni, menyediakan total hadiah uang tunai sebesar 43,6 juta euro atau sekitar Rp664,5 miliar.

Baca juga: Prancis Longgarkan Aturan Covid-19, Djokovic Berpeluang Tampil di Roland Garros

"Jumlah total hadiah kali ini meningkat 6,8% dibandingkan 2019, yang merupakan edisi terakhir turnamen digelar dalam kondisi normal," kata penyelenggara, seperti dikutip dari AFP.

Sementara total hadiah uang untuk pemain tunggal putra dan putri yang tampil di babak utama mengalami kenaikan 1,43% dibanding 2019.

Kenaikan juga berlaku bagi para petenis yang tampil di babak kualifikasi dan putaran pertama turnamen. Langkah itu dilakukan sebagai upaya penyelenggara untuk membantu para pemain yang kesulitan akibat pandemi covid-19.

Adapun pasangan yang bersaing di nomor ganda putra dan putri akan menerima hadiah uang tunai masing-masing 580 ribu euro atau naik 6,1% ketimbang 2019.

Sedangkan pasangan pemenang dari nomor ganda campuran masing-masing akan mengantongi 122 ribu euro. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ozan KOSE / AFP

Mesut Ozil Sangat Ingin Kunjungi Istiqlal, Setelah Itu Bali

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:06 WIB
Pemain yang menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut bahkan telah dijadwalkan untuk melakukan salat Jumat di Masjid Istiqlal pada 27...
AFP/Ron Jenkins/Getty Images

Doncic Pimpin Mavericks Kalahkan Warriors

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 12:57 WIB
Kemenangan itu membuat Mavericks terhindar dari kemungkinan disapu Warriors dan membuat kedudukan dalam laga best-of seven itu menjadi...
AFP/GABRIEL BOUYS

Hamilton Optimistis Mercedes Kini Bisa Bersaing di Formula 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 11:00 WIB
Juara dunia tujuh kali tersebut mengatakan hasil finis di Catalunya, Minggu (22/5), mengembalikan kenangan lama dan optimisme untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya