Kamis 28 Oktober 2021, 12:29 WIB

Quartararo Tolak Pakai Nomor #1 di Balapan MotoGP Musim Depan

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Quartararo Tolak Pakai Nomor #1 di Balapan MotoGP Musim Depan

AFP/ANDREAS SOLARO
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo

 

PEMBALAP MotoGP tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo telah resmi meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 dengan mencatatkan 267 poin di puncak klasemen pembalap.

Sukses meraih gelar juara dunia, Quartararo pun mendapat hak spesial untuk menggunakan nomor #1 pada balapan musim depan.

Alih-alih menggunakan hak spesial terebeut, El Diablo -julukan Quartararo- menolaknya dan mengatakan akan tetap menggunakan nomor #20.

Baca juga: Konsistensi Jadi Kunci Quartararo Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

"Tidak, itu tidak sepadan. Saya benar-benar ingin menjadi sesuatu yang sederhana. Saya masih jauh dari nomor #1, ada banyak orang yang lebih pantas. Nomor #20 adalah nomor yang saya gunakan sejak awal dan sampai akhir karier saya," ucap Quartararo dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (28/10).

El Diablo menyebutkan, dia sama sekali tidak pernah terpikirkan untuk menggunakan nomor #1, meskipun karienya akan terus cemerlang di MotoGP pada masa depan.

"Tentu menggunakan nomor #1 sangat keren, karena sudah bertahun-tahun tidak ada yang memiliki nomor itu, dan saya tidak terpikirkan untuk menggunakannya. Contohnya Valentino Rossi, dia menang sembilan kali dan dia tidak menggunakan nomor #1," tuturnya.

Adapun kali terakhir pembalap yang menggubakan nomor #1 di MotoGP adalah Casey Stoner pada 2012, Nicky Hayden (2007) dan Jorge Lorenzo juga memutuskan untuk menggunakannya, meskipun X-Fuera -julukan untuk Lorenzo- hanya menggunakannya usai tittle pertama lantaran 2011 berakhir buruk baginya. (Tuttomotoriweb/OL-1)

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Verstappen Dinyatakan Paling Bersalah dalam Tabrakan dengan Hamilton 

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:49 WIB
Pengawas balapan mendapati Verstapen mengerem dengan tiba-tiba dan tidak menentu dan memutuskan sang pembalap paling bertanggung jawab...
Instagram @npcindonesia

Atlet Para Renang Indonesia Berhasil Lampaui Target di AYPG 2021

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:14 WIB
Capaian para renang dinilai sangat mengejutkan, khususnya meraih medali emas. Pasalnya, target awal hanya merebut medali...
MI/Dok NPCI

Atlet-Atlet Putri Sumbang Medali Emas di Para Angkat Berat dan Boccia AYPG

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:08 WIB
Medali emas di kelas 79 kg diraih Dwiska Afrilia Maharani. Disusul medali emas kedua yang dipersembahkan Elsa Dewi Saputri dari kelas +86...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya