Selasa 12 Oktober 2021, 22:47 WIB

Kaltim Juara Umum Layar di PON Papua Berkat Lima Emas

Ant | Olahraga
Kaltim Juara Umum Layar di PON Papua Berkat Lima Emas

Antara
Riski Rahmadani/Nugie Triwira

 

KONTINGEN Kalimantan Timur menjadi juara umum cabang olahraga layar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua setelah memborong lima medali emas dalam rangkaian perlombaan yang dilangsungkan di perairan Pantai Hamadi, Kota Jayapura, sejak 3 Oktober 2021 hingga Selasa (12/10).

Pasangan Riski Rahmadani/Nugie Triwira dan M. Abdul Sugianto/Rahmat Aidil Pratama jadi penyumbang dua medali emas pertama, masing-masing lewat nomor International 470 Terbuka dan International 420 Putra. Pasangan Nur Fatin Syafika/Dia Tri Utami yang tampil dominan sejak perlombaan hari pertama kategori putri sukses menambahkan medali emas ketiga di nomor International 420 Putri.

Prestasi itu diikuti oleh Fitriayana yang dalam perlombaan hari terakhir di Pantai Hamadi, Selasa, mampu melesat menyalip pimpinan lomba sebelumnya untuk merebut medali emas nomor Laser 4.7 Putri. Medali emas kelima Kaltim di cabang olahraga layar dilengkapi oleh Sarmila, setelah atlet berusia 15 tahun itu menjuarai nomor Optimist Putri.

Secara keseluruhan Kaltim membukukan lima medali emas, dua perak dan dua perunggu untuk menjadi juara umum cabang olahraga layar PON Papua. Di urutan kedua terdapat Banten, yang dalam hari terakhir mendapatkan satu tambahan medali emas dari Kirana Wardojo di nomor Laser Radial Putri. Banten mengumpulkan tiga medali emas dan dua perunggu.

Sementara itu tim layar DKI Jakarta menempati peringkat ketiga dengan raihan dua emas dan lima perak. Dua emas tersebut baru lahir di hari terakhir perlombaan lewat Nabila Sefiani di nomor RS One Putri dan Astari Rahayu Kenes untuk nomor Techno 293 Putri. Sepanjang penyelenggaraan cabang olahraga layar PON Papua sejak 3 Oktober, 17 medali emas diperebutkan melalui tujuh nomor kategori putra, tujuh nomor kategori putri dan tiga nomor kategori terbuka. (OL-8)

Baca Juga

Ist

World Superbike dan MotoGP Siap Digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 20:57 WIB
Salah satu wujud dari kesiapan gelaran ajang balap motor adalah dengan diluncurkannya Logo Mandalika GP Series dan Mandalika Xperiences...
Alexander NEMENOV / AFP

Greysia/Apriyani Melaju ke 16 Besar Denmark Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 19:43 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil merebut kemenangan ke-12 kali mereka berturut-turut sejak Olimpiade Tokyo...
Antara

Tommy Sugiarto Berpotensi Lawan Anthony Ginting di Denmark Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 19:41 WIB
Untuk dapat membuat derbi Merah-Putih, Anthony Ginting harus terlebih dahulu mengalahkan wakil Prancis Thomas Rouxel di putaran pertama...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya