Jumat 30 Juli 2021, 13:54 WIB

Anthony Ginting Diharapkan Tampil Maksimal di Perempat Final Tokyo 2020

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Anthony Ginting Diharapkan Tampil Maksimal di Perempat Final Tokyo 2020

Antara
Anthony Sinisuka Ginting

TUNGGAL Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya harapan Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis untuk nomor tunggal Olimpiade 2020 Tokyo.

Merebut kemenangan di babak 16 besar dengan menumbangkan wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama dalam pertandingan dua gim langsung 21-18, 21-14, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Japan, Kamis, (29/7). Ginting berhak atas satu tempat di babak perempat final.

Di babak perempat final, Ginting telah ditunggu wakil Denmark Anders Antonsen setelah sebelumnya Antonsen merebut kemenangan atas wakil Inggris Toby Penty dengan kemenangan 21-10, 21-15.

Melihat peluang Ginting di babak perempat final Kepala Bidang Humas dan Media PBSI Broto Happy menyebutkan pebulutangkis asal Cimahi itu memiliki peluang besar, menyusul dalam catatan head to head mereka Ginting menang telak 3-0.

"Ginting punya rekor bagus vs Antonsen. Harapan saya semoga (Ginting) bisa menampilkan performa ciamik seperti aat lawan Tsuneyama kemarin," sebut Broto saat dihubungi, Jumat, (30/7).

Jika melihat dari catatan BWF, kemenangan terakhir yang diraih Ginting saat melawan Antonsen terjadi di final Indonesia Masters 2020, bertarung di Istora Senayan, Ginting sukses merebut kemenangan 17-21, 21-15, 21-9.

Dua kemenangan lainnya berhasil diraih Ginting dalam turnamen Tiongkok Terbuka 2019 dan Malaysia Masters 2018. Di Tiongkok Ginting menumbangkan Antonsen dengan skor 18-21, 21-5, 21-14, sedangkan di Malaysia Masters Ginting melibas Antonsen dengan kemenangan dua set langsung 21-14, 21-14.

Baca juga : PBSI Sebut Greysia/Apriyani Miliki Peluang Menang di Semifinal

"Dia (Ginting) memiliki peluang (menang), tetapi tetap harus kerja keras, semangat, dan cermat menyusun strategi bermain," sebut Broto.

Kendati Ginting memiliki catatan yang baik saat menghadapi Antonsen, namun performa wakil Denmark yang saat ini menduduki peringkat tiga dunia itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Dilansir dari BWF Antonsen sukses menjadi juara pada turnamen European Championships 2021 di Kyiv, Ukraina.

Sementara di All England 2021, Antonsen juga sukse melaju hingga babak semifinal sebelum akhirnya ditekuk rekan senegaranya Viktor Axelsen dalam pertarungan tiga set dengan kekalahan 21-16, 7-21, 17-21.

Saat ditanya terkait kondisi Ginting saat ini, Broto mengatakan bahwa pebulutangkis peringkat lima dunia itu dalam kondisi siap tempur, dan dia berharap Ginting dapat menampilkan yang terbaik pada pertandingan besok.

"Kondisi pemain saat ini fit dan siap tempur. Kita doakan semoga lancar dan bisa menampilkan penampilan terbaik," terangnya.

Di sisi lain, jelang pertandingannya melawan Antonsen di babak perempat final, Ginting mengatakan akan mempelajari seperti apa penampilan Antonsen di pertandingan terakhirnya. Dia juga mengatakan akan tetap waspada dengan strategi yang telah dipersiapkan Antonsen.

"Jeda satu hari saya manfaatkan untuk recovery sambil mempelajari permainan Antonsen," kata Ginting.

"Saya memang unggul head to head 3-0, tetapi saya harus tetap waspada dengan permainan dia, apalagi kami sudah lama tidak bertemu pasti ada perubahan," tukasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Indrayadi TH

Penonton Mimika Membludak, Satgas Prokes Minta Wajib Pakai Masker

👤 Ilham Ananditya 🕔Minggu 26 September 2021, 13:21 WIB
Selama penyelenggaraan PON XX Papua, pihak BNPB membagikan sebanyak 1,4 juta masker untuk empat klaster pengelenggara PON 2021 di...
Adrian DENNIS / AFP

Petinju Kelas Berat Anthony Joshua Ingin Tanding Ulang Lawan Usyk

👤Ilham Ananditya 🕔Minggu 26 September 2021, 11:07 WIB
Berada di hadapan 66.267 penonton London, Oleksandr Usyk berhasil merebut gelar juara kelas berat tinju dunia dari tangan Anthony...
MI/Rendy Ferdiansyah.

Babel Siapkan Bonus Rp250 Juta untuk Medali Emas PON Papua

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 26 September 2021, 10:40 WIB
Dirinya berharap peringkat Bangka Belitung di PON XX Papua lebih baik dan meningkat dari tahun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya