Senin 26 Juli 2021, 15:36 WIB

Praveen/Melati Diminta Tampil Ekstra di Perempat Final Olimpiade

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Praveen/Melati Diminta Tampil Ekstra di Perempat Final Olimpiade

AFP
Pebulu tangkis Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

PELATIH ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, yang mendampingi pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, meminta anak asuhnya untuk tampil mati-matian di perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Diketahui, pasangan Praveen/Melati melangkah ke babak perempat final sebagai runner up grup C. Tepatnya, setelah tidak berhasil merebut status juara grup seusai kalah di partai terakhir penyisihan grup.

Setelah menyelesaikan pertandingan terakhir di babak Grup C pada Senin (26/7) pagi, Jordan/Melati dihadang wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 13-21, 10-21.

Baca juga: Kendati Kalah, Praveen/Melati Tetap Melaju ke Perempat Final

"Saya tidak mau bicara banyak masalah penampilan mereka di fase grup," ujar Nova dalam keterangan resminya, Senin (26/7).

"Saya hanya berharap siapapun nanti lawannya di delapan besar, mereka bisa tampil mati-matian buat Indonesia," imbuhnya.

Dirinya telah meminta Praveen/Melati untuk membenahi sisi non-teknis, menyusul pertandingan terakhir mereka melawan wakil Jepang. Adapun Praveen/Melati terlihat tampil tertekan. 

Baca juga: Praveen/Melati Rebut Kemenangan Atas Pasangan Denmark

Nova juga meminta Juara All England 2020 itu melupakan kekalahan pada hari ini. Kemudian, bisa tampil maksimal di babak perempat final. "Jangan kalah cuman karena masalah nonteknis. Lawan juga ada takutnya, kalau mereka bisa main normal," tegas Nova.

Adapun undian perempat final ganda campuran dihelat pada Senin malam waktu Tokyo. Sementara itu, laganya digelar pada hari Rabu (28/7) mendatang. Jordan/Melati yang menjadi runner up grup C berpeluang bertemu penghuni juara grup A asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong.

Lalu, juara grup B Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris Raya. Ada juga peluang bertemu juara grup D Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping asal Tiongkok.(PBSI/OL-11)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Olha Mulalinda

BNPB Inisiasi Gerai Masker di Venue PON XX Papua

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 September 2021, 09:59 WIB
BNPB tengah melakukan inisiasi pembentukan gerai masker di beberapa lokasi Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kota...
Dok Mr Cuanisasi

Mr Cuanisasi Beri Bonus Rp500 Juta Untuk Atlet Paralimpiade

👤Siswantini Suryandari 🕔Sabtu 25 September 2021, 19:33 WIB
Pengusaha Daniel Zii alias Mr Cuanisasi memberikan uang apresiasi sebesar Rp500 juta untuk atlet peraih medali di Paralimpiade Tokyo...
Dok.CRK

Gandeng Sponsor Baru, CRK Motorsport Berharap Lahirkan Pembalap Andal

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:15 WIB
Bergabungnya sponsor itu diharapkan menambah semangat mereka untuk melahirkan para pembalap mdua...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya