Minggu 25 Juli 2021, 15:54 WIB

Eko Yuli Raih Perak Angkat Besi

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Eko Yuli Raih Perak Angkat Besi

AFP/VIncenzo Pinto
LIFTER putra Indonesia, Eko Yuli Irawan meraih medali perak kelas 61 kilogram cabang angkat besi Olimpiade Tokyo 2020.

 

LIFTER putra Indonesia, Eko Yuli Irawan meraih medali perak kelas 61 kilogram cabang angkat besi Olimpiade Tokyo 2020. Dalam lomba yang berlangsung di  di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Minggu (25/7), Eko Yuli mencatat total angkatan 302 kilogram.

Eko Yuli mencatat angkatan seberat 137 kilogram untuk angkatan snatch. Sedangkan di clean and jerk, lifter terbaik Indonesia itu membukukan angkatan 165 kilogram.    

Emas kelas ini diraih lifter Tiongkok Fa Binli dengan total angkatan 313 kilogram. Sedangkan medali perunggu didapat lifter Kazakhatan Igor Son dengan total angkatan 294 kilogram.

Ini merupakan medali kedua kontingen Indonesia dari cabang angkat besi pada Olimpiade Tokyo 2020. Pada Sabtu (24/7), Windy Cantika Aisah merebut perunggu kelas 49 kilogram putri.

Ini merupakan Olimpiade keempat untuk Eko Yuli dimana pada Olimpiade 2008 Bejing dan Olimpiade 2012 London, lifter berusia 32 tahun itu berhasil meraih medali perunggu. Empat tahun kemudian di Olimpiade 2016 Rio Eko Yuli berhasil meningkatkan pencapaiannya dengan meraih medali perak.

Dalam penampilannya di Olimpiade Tokyo 2020, Eko Yuli sempat menemukan hambatan saat gagal melakukan angkatan snatch 141 kg pada percobaan kedua dan ketiga sehingga hanya mampu mengangkat 137 kg pada percobaan pertama.

Dalam angkatan clean and jerk Eko Yuli tidak menemukan hambatan di percobaan pertama, di mana dia sukses mengangkan 165 kg pada angkatan pertama. Sayangnya pada percobaan kedua dan ketiga Eko Yuli gagal mengangkat angkatakn 177 kg, membuatnya gagal menlampaui pencapaian lifter Tongkok dan memastikannya meraih medali perak untuk Indonesia. (OL-15) 
    

Baca Juga

AFP

Gregoria Mariska dan Nita/Putri Melaju di French Open

👤Ant 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 23:48 WIB
Tanpa Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Indonesia menurunkan hanya dua pasangan di sektor...
AFP

Fajar/Rian Melangkah Mulus Ke Babak Dua Prancis Terbuka 2021

👤Widhoroso 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 22:21 WIB
UNGGULAN tiga ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum menemui hambatan berarti di babak pertama turnamen bulutangkis Prancis...
twitter @INABadminton

Nita/Putri Lolos Ke Babak Dua Prancis Terbuka

👤Widhoroso 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 21:20 WIB
GANDA putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah lolos ke babak dua turnamen bulutangkis Prancis Terbuka 2021 yang berlangsung di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Era Penuh Harapan di Dusun Bondan

Energi terbarukan mengangkat Dusun Bondan di Cilacap dari keterpurukan. Kini, warga selangkah lagi menggapai kesejahteraan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya