Kamis 24 Juni 2021, 11:47 WIB

Penonton Bisa Tonton Langsung Wimbledon dengan Prokes Ketat

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Penonton Bisa Tonton Langsung Wimbledon dengan Prokes Ketat

AFP/Bob MARTIN
Lapangan yang digunakan untuk menggelar turnamen Grand Slam Wimbledon

PANITIA pelaksana Wimbledon mengumumkan penonton akan diizinkan datang ke turnamen Grand Slam lapangan rumput di London itu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Mantan petenis asal Amerika Serikat (AS) John McEnroe menilai pembukaan kembali Wimbledon adalah kabar menggembirakan yang sangat dinantikan pemain dan penggemar di seluruh dunia, setelah pandemi covid-19 memaksa turnamen itu dibatalkan untuk pertama kalinya dalam 75 tahun terakhir, tahun lalu.

"Ketika Wimbledon dibatalkan tahun lalu, itu bagaikan pukulan keras bagi olahraga kami. Benar-benar momen yang mengerikan. Pelaksanaan kembali tahun ini sungguh hal yang luar biasa," kata pemenang tiga gelar Wimbledon itu, Kamis (24/6).

Baca juga: Main di Nomor Ganda, Djokovic Melaju ke Semifinal Marbella

Wimbledon menjadi salah satu contoh ajang olahraga yang mendapat persetujuan pemerintah dengan diizinkannya kehadiran penonton.

Meski begitu, panitia menekankan untuk menjaga jarak sosial. Penonton juga dibatasi hanya 50%, dan baru dibolehkan dengan kapasitas penuh yang
mencapai 15.000 orang pada babak final putra dan putri.

Selain itu, penonton yang sudah membeli tiket juga diwajibkan menunjukkan bukti vaksinasi, uji covid-19 yang negatif atau surat bukti sembuh total dari virus, dan tetap mengenakan masker saat bergerak di sekitar area.

Tidak hanya menjadi kabar yang menggembirakan bagi kalangan penggemar, keputusan ini juga memancing reaksi positif dari bintang tenis.

"Ini akan menjadi acara yang luar biasa, ini Augusta National kami dengan betapa hijaunya ini, seberapa banyak turnamen tersebut. Semua orang akan menantikan untuk kembali ke sana," kata petenis AS John Isner.

Elina Svitolina dari Ukraina, semifinalis 2019, juga sepakat turnamen mayor lapangan rumput tahun ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

"Saya pikir seluruh pengalaman Wimbledon adalah sesuatu yang ajaib karena kita tahu aturannya cukup ketat, dan tahun ini akan lebih ketat
dengan semua protokol yang harus diikuti. Tapi ini tempat yang bersejarah, sehingga kehadiran penggemar akan melengkapi pengalaman bertanding di sini," kata Svitolina. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @GM_JKDuda

Duda Juara Piala Dunia Catur FIDE 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 06 Agustus 2021, 07:44 WIB
Dengan kemenangan di partai kedua itu, Duda unggul agregat 1,5 - 0,5 atas Karjakin setelah di partai pertama kedua pecatur bermain...
AFP/ Michael Owens/Getty Images

Pacquiao Berencana Kembali Naik Ring Setelah Absen 2 Tahun

👤Henry Hokianto 🕔Jumat 06 Agustus 2021, 07:06 WIB
Petinju kidal Filipina berusia 42 tahun, juara dunia delapan divisi, akan menghadapi Spence pada 21 Agustus di Las Vegas untuk...
AFP/Paul CROCK

Sherif, Petenis Mesir Pertama yang Capai Delapan Besar Turnamen WTA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 06 Agustus 2021, 06:55 WIB
Sharif, yang berperingkat 119 dunia, menang 6-2 dan 6-2 di putaran kedua atas lawannya yang berusia 16 tahun, yang melakukan debutnya di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Olimpiade Jadi Tujuan Utama Pembinaan Atlet

INDONESIA berhasil mendapatkan lima medali di Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Jepang.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya