Sabtu 19 Juni 2021, 13:46 WIB

Sixers Bungkam Hawks Kedudukan Jadi Imbang 3-3

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Sixers Bungkam Hawks Kedudukan Jadi Imbang 3-3

Kevin C. Cox/Getty Images/AFP
Pemain Philadelphia 76ers Seth Curry (kaus putih) berebut bola dengan John Collins dari Atlanta Hawks di laga ke-6 Semifinal Wilayah Timur.

KLUB Philadelphia 76ers memaksa Atlanta Hawks memainkan seri ketujuh mereka dalam pertandingan semifinal wilayah timur NBA.

Pada laga seri keenam, Sixers berhasil merebut kemenangan 104-99 dalam pertandingan seri keenam mereka Jumat, (18/6).

Atas kemenangan itu Sixers menahan imbang keunggulan Hawks dengan kedudukan 3-3 dalam seri best of seven.

Tobias Harris dan Seth Curry tampil luar biasa dalam pertandingan kali ini, dua bintang Sixers itu sukses mencetak masing-masing 24 poin.

Tak kalah gemilang, Joel Embiid mencuri double-double 24 poin, 13 rebound di keranjang Hawks, dan Tyrese Maxey menambahkan 16 poin, 7 rebound dalam 29 menitnya melantai.

"Menyenangkan, sangat menyenangkan. Mereka adalah tim yang hebat di Lapangan, kami baru saja melewati badai dan menahan imbang lawan," kata Curry di lansir dari ESPN, Sabtu, (19/6).

"Malam ini saya pikir kami menunjukkan ketangguhan mental, dan kami tampil sebagai tim peringkat atas," sambung Ben Simmons.

Dalam pertandingan, Harris membuat empat lemparan bebas di 13 detik terakhir membawa Sixers menghindari eliminasi di Semifinal wilayah timur, setelah sebelumnya tertinggal 2-3 dalam kedudukan seri best of seven.

Sixers sejatinya memulai pertandingan dengan lambat, di mana tim asuhan Doc Rivers itu tertinggal 7 poin dari Hawks dengan kedudukan 22-29 di kuarter pertama.

Trend positif terus diperlihatkan Hawks pada kuarter kedua,  mencetak 22 poin sepanjang kuarter kedua skuad Trae Young itu terus memimpin dengan kedudukan 51-47.

Tak ingin terus tertinggal, Curry tampil mengejutkan di babak kedua mencetak tiga kali tembakan tiga angka pebasket berusia 30 tahun itu sukses membawa Sixers mengambil alih kepemimpinan 61-51. Akhirnya Embiid menutup pertandingan kuarter ketiga lewat tembakan bebasnya menjadi 80-76.

Bertarung ketat di kuarter keempat, namun 24 poin yang dicetak Sixers sepanjang kuarter keempat termasuk empat lemparan bebas Harris di 13 detik terakhir berhasil membawa Sixers merebut kemenangan 104-99.

"Kemenangan ini memberikan semangat untuk kami, kami benar-benar harus fokus pada pertandingan berikutnya karena seri ini belum berakhir. Pada dasarnya kami hanya memperpanjang napas kami dengan kemenangan ini," terang Harris.

Di kubu Hawks, Young tampil sebagai pencetak gol terbanyak untuk skuadnya dengan mencetak double-double 34 poin, 12 asist, dan Kevin Huerter menambahkan 17 poin, 11 rebound.

Danilo Gallinari mencetak 16 poin sepanjang 23 menitnya melantai , sedangkan Clint Capela menyumbangkan 14 poin, 11 rebound untuk Hawks.

"Saya tidak berpikir bahwa kami bermain ketat, kami tidak membuat mereka bekerja keras dengan pertahanan kami," terang Pelatih Hawks Nate McMillan.

Atas kemenangan Sixers, Adapun seri ketujuh antara Sixers vs Hawks akan berlangsung di Wells Fargo Center, Philadelphia, pertandingan itu dijadwalkan digelar pada Senin, (21/6) WIB. (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/KOI

Prestasi Rahmat di Olimpiade Disebut Bikin Imun Warga Makassar Naik

👤Antara 🕔Kamis 29 Juli 2021, 22:39 WIB
Rahmat Erwin Abdullah meraih medali perunggu di Olimpiade...
AFP/Pedro Pardo

CdM Olimpiade yakin Tiga Wakil Indonesia di Bulutangkis Rebut Medali

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 29 Juli 2021, 19:55 WIB
"Semua atlet telah berjuang secara maksimal, tetapi memang ahsan /hendra bermain dengan tenang dan bisa kembali mengusai pertandingan...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Greysia/Apriyani ingin Nikmati setiap Pertandingan

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 29 Juli 2021, 19:50 WIB
Greysia/Apriyani hari ini lolos ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah menyingkirkan pasangan China Du Yue/Li Yin Hui lewat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya