Minggu 30 Mei 2021, 06:44 WIB

Quartararo Raih Posisi Pole Keempat Beruntun

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Quartararo Raih Posisi Pole Keempat Beruntun

AFP/Tiziana FABI
Pembalap Yamaha Fabio Quartararo

 

PEMUNCAK klasemen MotoGP Fabio Quartararo meraih posisi pole keempatnya secara beruntun setelah mendominasi babak kualifikasi GP Italia dengan membukukan lap terbaik sepanjang kariernya di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5).

Francesco Bagnaia membukukan waktu tercepat di tiga sesi latihan bebas dan memecahkan rekor lap tercepat di FP3, Sabtu (29/5) pagi.

Namun, Quartararo membukukan waktu tercepat di sesi latihan bebas pamungkas dan kembali menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

Baca juga: Maverick Vinales Tak Sabar Tampil di MotoGP Italia

Pembalap Yamaha asal Prancis itu meraih posisi pole dengan memecahkan rekor yang dicetak Bagnaia, beberapa jam sebelumnya, setelah membukukan catatan waktu 1 menit dan 45,187 detik.

Bagnaia menduduki posisi kedua, tertinggal 0,23 detik dari Quartararo disusul pembalap Pramac Johann Zarco.

"Saya sangat menikmati lap itu," ujar Quartararo. "Trek ini membuat Anda merasakan adrenalin. Saya rasa itu adalah lap terbaik dalam hidup saya."

Pembalap berusia 22 tahun itu kemudian mendedikasikan posisi pole-nya ke pembalap Swiss Jason Dupasquier yang harus diterbangkan ke rumah sakit di Florence setelah mengalami kecelakaan di babak kualifikasi Moto3.

"Saya mendedikasikan posisi pole ini ke Jason, yang mengalami kecelakaan parah. Saya harap dia baik-baik saja. Saya mendoakan dia dan keluarganya," kata Quartararo.

Dupasquier, 19, jatuh dan ditabrak sepeda motor lainnya sebelum meluncur ke luar trek.

Setelah 30 menit pascakecelakaan, dia belum juga sadar meski mendapatkan bantuan medis. Dia kemudian diterbangkan ke rumah sakit di Florence untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Adrian Dennis

MotoGP, Bagnaia Kampiun Di Silverstone

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 20:37 WIB
PEMBALAP Italia, Francesco Bagnaia meraih podium utama balap MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu...
Dok.PGI

Juara Mandiri Indonesia Open 2022, Gaganjeet Bhullar Cetak Hattrick

👤 Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 17:05 WIB
Mediaindonesia.comBhullar kali ini menjadi juara setelah memimpin klasemen akhir dengan total 268 pukulan atau 20 di bawah...
Antara/Hendra Nurdiyansyah.

Dukung ASEAN Paragames 2022, Mind Id Perhatikan Penyandang Disabilitas

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 14:07 WIB
Dalam ASEAN Paragames 2022, kontingen Indonesia keluar sebagai juara umum dengan total perolehan medali sebanyak 419 medali terdiri dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya